Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 17 Sep 2022 18:00 WIB ·

Intip 4 Wisata Ambon Manise yang Menarik dan Edukatif


Img: Instagram.com/regykurniawan/ Perbesar

Img: Instagram.com/regykurniawan/

Ada banyak tempat wisata di Indonesia Timur yang indah sekaligus menjanjikan. Ambon adalah salah satunya. Kota “Ambon Manise” ini memiliki segudang destinasi wisata yang unik, menarik, dan memukau.

Ambon merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki gugusan pulau dengan beberapa pantai terbaiknya. Selain pantai, Kota ini memiliki objek wisata lain yang tak kalah menarik. Berikut ini beberapa tempat wisata di Ambon yang wajib kamu kunjungi!

Pantai Ora

Pantai ora

Img: Instagram.com/regykurniawan/

Banyak sekali pantai di kota ini dengan keunikan dan keindahannya masing-masing. Sebagai salah satu pantai “surga” di Indonesia, Pantai Ora adalah salah satu pantai Ambon yang paling terkenal, bahkan di antara pengunjung dari negara lain. Tempat wisata ini terletak tepat di seberang Samudra Pasifik. Keindahan pantai ini masih terjaga dengan baik; air lautnya jernih, dan pasir pantainya halus dan putih. Meski lokasinya berjarak sekitar empat jam dari pusat Kota Ambon, namun segala jerih payah kamu dalam perjalanan akan terbayar saat melihat pemandangan di pantai ini.

Waterboom Waitatiri

 

Jika kamu lelah bermain di pantai tetapi masih ingin berenang, pergilah ke Waterboom Waitatiri! Destinasi wisata Ambon ini memiliki konsep modern namun tetap mempertahankan suasana yang alami dan asri, sehingga cocok untuk kegiatan bersama teman dan keluarga. Kamu juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan seru dan menarik, seperti berselancar dan bersantai di kolam arus.

Benteng Amsterdam

Img: hila.desa.id

Selain wisata air dan pantai, juga tersedia wisata sejarah di Ambon, seperti Benteng Amsterdam. Tempat wisata di Ambon ini memiliki peninggalan Belanda dan terletak di perbatasan antara negara Hila dan Kaitetu, di Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah.

VOC membangun tempat wisata di Ambon ini pada tahun 1637 sebagai benteng melawan penduduk setempat. Meski sempat rusak akibat gempa dan tsunami, Benteng Amsterdam masih berdiri hingga saat ini. Strukturnya yang unik membuat benteng ini memiliki pesona Instagenic dan nilai sejarah!

Museum Siwalima

Img: ambon.go.id

Museum Siwalima berpotensi menjadi destinasi wisata edukasi di Ambon. Banyak koleksi budaya, serta peninggalan sejarah yang berkaitan dengan Ambon dan Kepulauan Maluku, dapat kamu temukan di museum ini. Ada juga banyak peninggalan sejarah unik yang menjadi peninggalan kuno.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel