Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 19 Jan 2024 22:55 WIB ·

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar


Ilustrasi Glamping Lakeside Rancabali (img: glampinglakesiderancabali.com) Perbesar

Ilustrasi Glamping Lakeside Rancabali (img: glampinglakesiderancabali.com)

Bandung bukan hanya terkenal dengan kecantikan alamnya, tetapi juga di kenal sebagai destinasi wisata yang mengedukasi dan ramah anak. Bagi orangtua yang mencari pengalaman liburan yang menggabungkan keseruan dan pembelajaran untuk anak-anak, Bandung menyediakan berbagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Berikut ini ada beberapa tempat wisata edukasi bandung yang bisa anda kunjungi ketika libur.

Wisata Edukasi Bandung, Glamping Lakeside Rancabali

Wisata Edukasi Bandung

Ilustrasi Glamping Lakeside Rancabali (img: glampinglakesiderancabali.com)

Glamping Lakeside Rancabali, yang berada di Jalan Raya Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, sebelumnya hanya dapat di akses dengan menyewa perahu. Namun, sekarang kompleks ini telah di kelola dengan baik, memudahkan akses ke lokasi tersebut. Fasilitas yang di sediakan meliputi penginapan, Pinisi Resto, Pinisi View Point, Teras Bintang, sirkuit golesat, taman kelinci, taman pakis, mushola, kantor pusat informasi dan reservasi, food court, parkir luas, ruang rapat outdoor, perahu keliling danau, dan floating lake bridge. Harga tiket masuknya adalah Rp25.000, dan Glamping Lakeside Rancabali buka 24 jam.

Wisata Edukasi Bandung, The Great Asia Afrika

Wisata Edukasi Bandung

Ilustrasi The Great Asia Afrika (img: Facebook The Great Asia Afrika)

The Great Asia Afrika, yang terletak di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Kecamatan Lembang, merupakan taman hiburan yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi tempat menarik di berbagai belahan dunia. Di sini, Anda dapat mengenal dan memahami negara-negara di Asia dan Afrika beserta kebudayaan unik mereka. Taman ini menawarkan area tematis dengan replika landmark dan atraksi khas dari beberapa negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang, dan Afrika. Harga tiket masuknya adalah Rp50.000, dan buka dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

Bandung Zoo

Ilustrasi Bandung Zoo (img: id.wikipedia.org)

Bandung Zoo yang berlokasi di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, menawarkan beragam jenis binatang, dari yang umum hingga langka. Selain mengamati binatang, pengunjung juga dapat menunggang gajah atau unta dan berinteraksi dengan ular dan binatang lain yang sudah di jinakkan. Pawang binatang akan membimbing pengunjung selama berinteraksi dengan hewan. Harga tiket masuknya adalah Rp50.000, dan buka dari jam 09.00 hingga 16.00.

Kota Mini Floating Market

Ilustrasi Kota Mini (img: orami)

Kota Mini Floating Market yang berada di Jalan Grand Hotel No. 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menawarkan wahana pendidikan tentang berbagai profesi pekerjaan dengan bangunan-bangunan bergaya pedesaan Eropa. Tiket masuknya seharga Rp25.000, sementara harga wahana berkisar antara Rp25.000 hingga Rp35.000. Terdapat juga paket boarding pass seharga Rp98.000 untuk 5 wahana dan paket passport seharga Rp285.000 untuk 15 wahana. Tempat ini buka dari jam 09.00 hingga 18.00 pada hari kerja, dan jam 09.00 hingga 19.00 WIB di akhir pekan.

Ranca Upas

Ilustrasi Ranca Upas (img: bobobox)

Ranca Upas yang terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang KM. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung, memungkinkan pengunjung berfoto bersama rusa di padang rumput yang terlihat sangat alami, seolah-olah berada di puncak gunung. Kegiatan yang dapat di nikmati meliputi bermain bersama rusa, berkemah, berendam di air panas, dan mengikuti kegiatan wisata outbound. Tiket masuk untuk wisatawan domestik adalah Rp25.000, sementara untuk wisatawan asing adalah Rp44.000. Ranca Upas buka 24 jam.

Itulah pembahasan mengenai tempat wisata edukasi bandung yang bisa anda kunjungi ketika libur tiba. Di harapkan agar ini menjadi refenesi untuk memilih tempat wisata yang ada di daerah bandung.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits, Ada Situ Cicereum

21 November 2023 - 11:25 WIB

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang

17 November 2023 - 19:58 WIB

Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Banjarnegara Paling Hits, Ada Wadas Tumpang.

16 November 2023 - 16:34 WIB

Tempat Wisata Di Banjarnegara
Trending di Travel