Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 1 Agu 2022 18:00 WIB ·

5 Tempat Wisata Alam di Gorontalo yang Memukau


Img: visit gorontalo Perbesar

Img: visit gorontalo

Karena banyaknya masjid yang unik, Gorontalo dikenal sebagai Kota Serambi Madinah. Namun, Gorontalo menyimpan segudang destinasi wisata yang luar biasa dan menarik di balik sebutan ini.

Wisata alam, bangunan bersejarah, dan berbagai wahana bisa kamu dapatkan di sini. Nah, jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata Gorontalo, simak daftar rekomendasi di bawah ini, ya!

Pulau Saronde

Keindahan Pulau Saronde terbentang kurang lebih satu kilometer persegi, dengan perkampungan yang menakjubkan dan eksotis. Pulau ini memiliki pasir putih dan air laut sebening kristal. Airnya begitu jernih sehingga kamu bisa melihat penampakan terumbu karang yang menakjubkan.

Pulau Saronde sangat ideal untuk berbagai kegiatan, termasuk snorkeling, berselancar, menyelam, berenang, memancing, dan sekadar bersantai. kamu harus menyewa perahu seharga Rp. 400 ribu untuk sampai ke sini. Jika ingin bermalam, tersedia cottage seharga Rp. 500 ribu.

Wisata bahari Berenang dengan Hiu Paus

Apakah kamu ingin berenang dengan hiu paus? Kalau begitu, ayo kita mulai Wisata Bahari Hiu Paus! Desa Botubarani berada di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Kamu dapat berinteraksi dengan hiu paus yang lembut dan ramah di sini. Untuk berenang bersama biota laut ini, kamu harus membeli Tiket Rp. 25 ribu dan sewa alat snorkeling atau diving seharga Rp. 50 ribu per set.

Pulo Cinta

Nama Pulo Cinta diambil dari bentuk pulau yang menyerupai hati. Pulo Cinta tidak hanya masih alami, tetapi juga memiliki jembatan berbentuk cinta dan 15 eco resort yang keren.

Ada berbagai kegiatan seru yang tersedia di sini, termasuk menyelam, snorkeling, dan sekadar menikmati pemandangan Pulo Cinta yang menakjubkan. Keindahan bintang menambah kesempurnaan malam.

Bukit Layang

Wisata Gorontalo, Bukit Layang terletak 700 meter di atas permukaan laut. Wisatawan bisa menikmati pesona-pesona kota Gorontalo dari atas bukit. Terutama saat matahari terbit dan terbenam.

Wisatawan bisa berkemah di Bukit Layang dengan mendirikan tenda dan membuat api unggun agar tetap hangat. Selain itu, nikmati juga suasana sejuk dan gemerlap keindahan Kota Gorontalo di malam hari.

Pulau Saronde

Keindahan Pulau Saronde terbentang kurang lebih satu kilometer persegi, dengan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis. Pulau ini memiliki pasir putih dan air laut sebening kristal. Airnya begitu jernih sehingga kamu bisa melihat penampakan terumbu karang yang menakjubkan.

Pulau Saronde sangat ideal untuk berbagai kegiatan, termasuk snorkeling, berselancar, menyelam, berenang, memancing, dan sekadar bersantai. Kamu harus menyewa perahu seharga Rp. 400 ribu untuk sampai ke sini. Jika ingin bermalam disini, tersedia cottage seharga Rp. 500 ribu.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel