Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 1 Agu 2022 12:00 WIB ·

4 Tempat Wisata Populer Jakarta yang Mudah Dijangkau


Img: pexels-tom-fisk Perbesar

Img: pexels-tom-fisk

Tinggal di Jakarta seringkali membuat kita sibuk dari pagi hingga sore. Karena mereka sering bekerja di luar dan terjebak macet dalam perjalanan pulang dari kantor, mereka tampaknya menghabiskan lebih sedikit waktu dengan keluarga mereka. Maka tidak heran jika liburan merupakan hari berharga yang harus diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, salah satunya adalah berwisata.

Kebanyakan orang percaya bahwa tinggal di Jakarta membuat sulit untuk menikmati waktu liburan jauh dari rumah karena sebagian besar tempat wisata kota mahal untuk dikunjungi. Namun, ini tidak sepenuhnya benar. Masih banyak tempat seru dan menarik lainnya di kawasan ini yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dengan harga terjangkau, seperti di bawah ini:

Kebun binatang ragunan

Ragunan merupakan destinasi wisata murah pertama di Jakarta. Kebun binatang ini terkenal sebagai salah satu yang terlengkap di Indonesia. Karena ada 300 spesies hewan yang berbeda di lokasi itu, masing-masing dengan papan penjelasannya sendiri.

Selain sebagai lokasi refreshing, Ragunan juga bisa digunakan untuk pendidikan anak-anak sambil mencari kesempatan berfoto yang unik. Biaya masuk ke Kebun Binatang Ragunan dan wahana di sana sekitar Rp. 20 ribu.

Kota Tua Jakarta

Kawasan Kota Tua Jakarta menjadi destinasi wisata murah selanjutnya. Selain sebagai tempat nongkrong yang populer, Kota Tua juga menjadi tujuan wisata populer di Indonesia, dengan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Saat berada di Jakarta, jangan lewatkan Kota Tua; selain sebagai tempat yang bagus untuk berfoto, kota tua ini juga kaya akan makna sejarah.

Kota Tua adalah sebuah lingkungan di wilayah utara Jakarta. Waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi ini adalah pada sore hari. Ada banyak bangunan bersejarah di kawasan Kota Tua Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Monumen Nasional

Monumen Nasional, juga dikenal sebagai Monas, adalah objek wisata murah lainnya di Jakarta. Ini adalah salah satu ikon kota. Struktur setinggi 32 meter ini awalnya berdiri untuk menghormati para pahlawan yang berperang melawan penjajah. Monas memakai mahkota api emas murni.

Monumen ini berdiri pada 17 Agustus 1961, pada masa kepresidenan Soekarno. Monas selesai dan diresmikan pada tanggal 16 Juli 1975, dan masih berdiri sampai sekarang. Tiket masuk Monas tersedia dengan harga Rp. 30.000. kamu dapat mengunjungi museum di dalam atau melihat Jakarta dari atas Monas dengan tiket ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah, atau disingkat TMII, adalah tujuan wisata murah berikutnya di Jakarta. Tempat wisata ini dibangun pada masa kepresidenan Soeharto. Tempat wisata ini berada di Cipayung, Jakarta Timur. Harga tiket masuk gerbang utama antara Rp. 6.000 dan Rp. 10.000, tergantung kendaraannya. Kemudian, setiap perjalanan berharga antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Gedung teater IMAX yang berbentuk siput menjadi ciri khas TMII. Film yang biasanya ada yaitu Keong Mas dan Tanah Airku.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel