Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 27 Sep 2022 12:00 WIB ·

5 Tempat Wisata Makassar Ramah Anak, Nyaman dan Seru!


Img: Instagram/uchenklandscape Perbesar

Img: Instagram/uchenklandscape

Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar memiliki segudang tempat wisata yang menarik. Ada banyak destinasi menarik yang menanti untuk kamu kunjungi, tidak hanya Benteng Rotterdam atau Pantai Losari. Jika kamu ingin menjelajahi tempat-tempat wisata Makassar lebih jauh, kamu akan menemukan kawasan sekitarnya yang juga sangat indah.

Jika kamu penasaran apa saja tempat wisata terbaik di Makassar dan sekitarnya, Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Pantai Losari

Pantai Losari merupakan landmark penting di Makassar yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat wisata yang terletak di sebelah barat Kota Makassar ini selalu ramai pengunjung dari pagi hingga sore hari. Wisata ini terletak di jantung kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat dalam waktu 30-40 menit dari bandara. Lokasi ini cocok untuk wisata anak-anak di Makassar karena menawarkan panorama pantai yang memukau terutama pada sore hari.

Monumen Mandala

Bagi anak-anak kamu, menghabiskan akhir pekan di Monumen Mandala bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Wisata ini memadukan keseruan berwisata dengan konsep belajar yang menyenangkan.

Monumen ini dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang berhasil merebut kembali Irian Barat dari tangan penjajah. Alhasil, monumen ini juga disebut sebagai Monumen Pembebasan Irian Barat.

Tempat ini terletak di Jalan Jendral Sudirman yang hanya berjarak 200 meter dari pusat kota. Monumen setinggi 75 meter ini memiliki makna sejarah yang signifikan.

Bugis Waterpark

Bugis Waterpark adalah rekomendasi tempat wisata di Makassar selanjutnya. Tempat wisata ini memberikan sensasi bermain air yang menyenangkan bagi anak-anak.

Tempat wisata anak di Makassar ini berada di lokasi yang prima karena berada di jantung kota. Bugis Waterpark merupakan tempat wisata air terbuka dengan berbagai wahana seru untuk anak-anak.

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam adalah objek wisata ikonik lainnya. Bangunan ini merupakan salah satu situs sejarah dengan arsitektur khas kolonial.

Museum La Galigo bertempat di dalam benteng ini dan menyimpan banyak cerita sejarah tentang Kota Makassar pada masa penjajahan Belanda. Museum ini menyimpan lebih dari 5.000 koleksi peninggalan sejarah Sulawesi Selatan.

Ekowisata Mangrove Lantebung

Tur terakhir Makassar berlangsung di pantai utara kota, tepatnya di Desa Lantebung, Desa Bira, dan Kecamatan Tamalanrea. Ini adalah tempat wisata ramah keluarga yang menawarkan pemandangan ribuan tanaman bakau yang rimbun dan indah.

Pengunjung juga bisa melihat panorama indah menjelang matahari terbenam dari lokasi ini. Mereka dapat berjalan melewati hutan bakau yang rimbun di atas jembatan kayu sepanjang 270 meter. Pengunjung juga bisa berfoto-foto dengan ribuan tanaman bakau yang tumbuh subur di sekitarnya.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 266 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel