Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 6 Sep 2022 18:00 WIB ·

Jangan Lupa Kunjungi 3 Tempat Ini Saat Traveling ke Papua!


Img: ketahui.com Perbesar

Img: ketahui.com

Indonesia Timur terkenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Keindahan alam Papua memang belum terlalu populer dan jarang sebagian orang kenali.

Papua memiliki jutaan keindahan yang sudah mulai masyarakat kenali, selain laut, pulau, hutan, dan keanekaragaman penduduknya. Apakah kamu punya rencana traveling ke Papua? Berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata di Papua yang cocok untuk mengisi waktu liburan kamu. Simak sampai habis ya!

Raja Ampat

Papua

Img: pexels-greenwish

Destinasi paling terkenal di Papua adalah Raja Ampat. Secara geografis, Raja Ampat terletak di sudut barat laut pulau Papua. Tempat wisata di Papua yang satu ini tidak kalah indahnya dengan Maladewa. Raja Ampat telah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi baik bagi pengunjung lokal maupun internasional.

Saat mendaki salah satu buktinya, kamu akan melihat gugusan pulau besar dan kecil di tengah laut biru toska yang indah. Dengan pemandangan yang memukau, tak heran jika Raja Ampat menjadi situs warisan dunia yang menawarkan panorama yang begitu indah. Apalagi keindahan alam bawah laut di Raja Ampat masih sangat murni sehingga wisatawan bisa melakukan aktivitas diving atau snorkeling di sini.

Danau Paniai

Papua

Img: ketahui.com

Danau Paniai adalah sebuah danau di distrik Paniai Timur Taiwan. Karena danau ini berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, udara di sekitarnya terasa sejuk.

Fritz Julius Wissel, warga negara Belanda, adalah orang pertama yang menemukan danau ini. Wissel pun memanfaatkan kesempatan itu untuk mendaratkan pesawatnya dan mengagumi keindahan Danau Paniai.

Danau Paniai memiliki luas sekitar 14.500 hektar. Danau Paniai, dengan pemandangan pegunungan tinggi di sekitarnya, juga terkenal dengan air danaunya yang berwarna biru tua. Itu juga tampak jelas dengan ikan di dalamnya.

Taman Nasional Wasur

Img: superadventure.co.id

TNW adalah taman nasional di Papua yang juga dikenal dengan nama Serenggetinya Papua. TNW mencakup sekitar 413.810 hektar dan merupakan lahan basah terbesar di Indonesia.

Ada persinggahan hewan yang bermigrasi di dalam TNW, dan memasuki situs Ramsar. TNW adalah taman nasional dengan dua kawasan konservasi. Suaka Margasatwa Wasur adalah yang pertama. Daerah ini merupakan tempat perlindungan hewan. Kemudian yang kedua adalah Cagar Alam Rawa Biru, yang berfungsi sebagai sumber air minum bagi masyarakat setempat.

Taman nasional ini adalah rumah bagi beragam flora dan fauna, termasuk spesies endemik, dilindungi, dan langka. Karena kekayaan tersebut, TNW menjadi lokasi yang ideal untuk melakukan penelitian. Penelitian tidak hanya melibatkan flora dan fauna tetapi juga budaya manusia.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel