Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 6 Sep 2022 18:51 WIB ·

4 Tempat Wisata Purbalingga yang Jadi Tujuan Favorit Wisatawan


Img: https://www.instagram.com/anggadicahyo/ Perbesar

Img: https://www.instagram.com/anggadicahyo/

Saat hari libur telah tiba, kamu bisa jalan-jalan di Purbalingga bersama keluarga atau teman. Berkunjung ke salah satu tempat wisata Purbalingga bisa menjadi kegiatan yang menarik untuk dilakukan saat liburan.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama dan bersantai di salah satu tempat wisata di Purbalingga. Di akhir pekan, ada beberapa tempat wisata di Purbalingga yang bisa kamu kunjungi; berikut penjelasannya:

Dino Land

Purbalingga

Img: https://www.instagram.com/anggadicahyo/

Untuk memulainya, Dino Land merupakan salah satu tempat wisata di Purbalingga yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan tiba.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pengunjung objek wisata ini akan tersuguhi replika hewan purba. Replika ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Tentu ini menjadi tempat yang sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Curug Sumba

Purbalingga

Img: https://www.instagram.com/donny_rahadian/

Kedua, Curug Sumba merupakan satu lagi tempat wisata di Purbalingga yang bisa kamu kunjungi.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pemandangan air terjun yang indah menanti pengunjung objek wisata ini.

Curug Silintang

Img: www.instagram.com/noshi8775/

Air terjun Silintang dapat kamu temukan di Dusun Cumbut, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Curug Silintang mudah diakses, terletak sekitar 19 kilometer dari pusat kota. Untuk menuju air terjun, naik kendaraan pribadi melalui jalur sepanjang kurang lebih 2 kilometer melalui jalur dari barat Lapangan Desa Tlahab Lor menuju Desa Siwarak yang saat ini sedang proses pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga. Keindahan Curug Silintang yang tingginya mencapai 75 meter bisa kamu lihat dari celah ini.

Lembah Asri Serang

Img: https://www.instagram.com/seneng_motret.id/

Desa Wisata Lembah Asri Serang (D’las), Kecamatan Karangreja merupakan salah satu destinasi wisata yang populer bagi pengunjung Purbalingga. Karena letaknya yang berada di lereng Gunung Slamet, maka suasana di desa ini masih sangat asri sehingga memungkinkan wisatawan untuk menikmati sejuknya udara pegunungan dan rehat sejenak dari hiruk pikuk kota. Tanah yang subur juga menguntungkan sektor pertanian desa, yang menghasilkan sayuran dan buah-buahan.

Untuk sampai ke sana dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke D’las dari pusat kota, yang dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam Desa Wisata Lembah Asri Serang dengan biaya Rp. 5000 saja. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 267 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel