Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 17 Jun 2024 20:33 WIB ·

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!


Ikustrasi goa kreo (img: orami) Perbesar

Ikustrasi goa kreo (img: orami)

Semarang adalah sebuah kota di Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata. Banyak wisata murah di Semarang yang menarik perhatian wisatawan. Pilihan wisata di Semarang sangat beragam, mulai dari wisata air, wisata religi, taman rekreasi, hingga museum, semuanya bisa ditemukan di kota ini. Selain harga yang terjangkau, Semarang juga menyediakan fasilitas penginapan dan transportasi yang memadai. Hal ini menjadikan Semarang selalu di minati oleh wisatawan lokal hingga mancanegara dan menjadi destinasi favorit di Jawa Tengah. Berikut beberapa tempat wisata murah di Semarang yang bisa menjadi pilihan liburan Anda.

Wisata Semarang Gua Kreo

Wisata Semarang

Ikustrasi goa kreo (img: orami)

Gua Kreo adalah destinasi alam di Semarang dengan tiket masuk yang murah. Di sini, Anda dapat melihat banyak monyet ekor panjang, gua, air terjun, gazebo, dan lain-lain. Terletak di kawasan Waduk Jatibarang, Gunungpati, Semarang, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan tiket masuk hanya Rp4 ribu.

Wisata Semarang, Klenteng Sam Po Kong

Wisata Semarang

Ilustrasi Klenteng Sam Poo Kong (img: traveloka)

Klenteng Sam Po Kong adalah tempat wisata religi populer di Semarang. Tempat ibadah ini sering dikunjungi karena bangunan megahnya dan arsitektur unik khas Tionghoa. Di kawasan ini terdapat patung Laksamana Cheng Ho yang berdiri di depan klenteng. Klenteng Sam Po Kong berlokasi di Jalan Simongan Raya No. 129 Semarang dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu.

Wisata Lawang Sewu Semarang

Ilustrasi Lawang Sewu (img: gramedia)

Lawang Sewu adalah gedung berarsitektur Belanda yang di kenal karena banyaknya pintu, sehingga di sebut seribu pintu atau dalam bahasa Jawa “lawang sewu”. Dahulu gedung ini adalah kantor kereta api, namun kini menjadi tempat wisata budaya. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi wisata malam dengan menjelajahi bangunan bawah tanah. Tiket masuknya hanya Rp10 ribu. Lawang Sewu berlokasi di Jalan Pemuda No. 160, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah.

Masjid Agung Jawa Tengah

Wisata Semarang

Ilustrasi Masjid Agung Jawa Tengah (img: wikipedia)

Masjid Agung Jawa Tengah, berlokasi di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, adalah tempat wisata murah berikutnya. Wisata ini memiliki bangunan megah dengan enam payung raksasa seperti di Madinah. Anda juga bisa melihat keindahan Kota Semarang dari ketinggian 99 meter. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp7 ribu.

Museum Ronggowarsito

Ilustrasi Museum Ranggawarsita (img: disbudpar.semarang.go.id)

Museum Ronggowarsito, terletak di sekitar bundaran Kalibanteng, Semarang, adalah tempat wisata edukasi yang murah meriah. Tiket masuknya hanya Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp2 ribu untuk anak-anak. Wisata ini terdiri dari empat bangunan, masing-masing dengan koleksi sejarah yang berbeda. Tempat ini sangat cocok untuk mengenalkan sejarah kepada anak-anak.

Pagoda Avalokitesvara

Ilustrasi Pagoda Semarang (img: indonesia kaya)

Sementara itu, Avalokitesvara adalah tempat wisata religi yang tidak memungut biaya masuk alias gratis. Ini memiliki tinggi 45 meter dan terdiri dari tujuh tingkat. Bangunan ini di dominasi oleh warna kuning dan merah khas Tionghoa, mirip dengan Klenteng Sam Po Kong. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pundakpayung, Banyumanik, Semarang.

Puri Maerokoco

Ilustrasi Puri Maerokoco (img: orami)

Terakhir, Wisata ini terletak tidak jauh dari pusat kota dan merupakan tempat wisata yang sayang untuk di lewatkan saat Anda berada di Jawa Tengah. Tempat wisata edukasi ini memiliki anjungan dengan 35 rumah adat dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Selain itu, terdapat juga hutan mangrove yang menjadi favorit para pengunjung. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp15 ribu.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung
Trending di Travel