Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 22 Sep 2022 12:00 WIB ·

5 Tempat Favorit Anak Senja di Kota Semarang


Img: pexels/krivec-ales Perbesar

Img: pexels/krivec-ales

Kota semarang, Jawa Tengah terkenal dengan banyak tempat wisata yang menarik. Kota memiliki tempat wisata sejarah, wisata alam, tempat wisata belanja, dan berbagai kuliner malam yang nikmat.

Namun, tak ada salahnya wisatawan mencoba menikmati sunrise dan sunset di Semarang. Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Semarang untuk menikmati momen-momen indah langit merah saat itu.

Menurut berbagai sumber, berikut adalah daftar tempat terbaik di Semarang untuk melihat sunset dan sunrise:

Sunrise Hill Gedong Songo

Sunrise Hill Gedong Songo dapat ditemukan di Jalan Candi Gedong Songo di Tlogosari, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Namun, wisatawan bisa datang lebih awal untuk menikmati matahari terbit di lokasi ini. Ada banyak spot keren untuk mengabadikan sunrise di sekitar objek wisata Semarang ini. Wisatawan bisa mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan setelah menyaksikan matahari terbit. Biaya masuk ke objek wisata ini mulai dari Rp. 30.000.

Rawa Pening

Rawa Pening adalah danau seluas 2.670 hektar yang terbentuk secara alami di Semarang. Danau ini memiliki berbagai fasilitas wisata air yang menarik karena ukurannya.

Rawa Pening terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, di samping fasilitas yang berhubungan dengan pariwisata. Apalagi saat matahari terbenam, semburat jingga di langit menciptakan suasana romantis dan tenteram.

Gua Rong View

Jalan Lerak Lopait, Lopait, Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang merupakan lokasi sunrise keempat di Semarang. Gua Rong View buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Gua Rong View juga memiliki banyak kesempatan berfoto untuk mengabadikan matahari terbit. Pengunjung dapat mengunjungi Gua Rong View setelah menyaksikan matahari terbit.

Di sini pengunjung dapat menyaksikan pegunungan Ungaran, Gunung Telomoyo, Merbabu, hingga Rawa Pening. Spot matahari terbit di Semarang ini cukup jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 43 kilometer.

Brown Canyon

Brown Canyon adalah tambang batu yang telah tidak aktif. Siapa sangka tempat dengan bukit-bukit batu yang menjulang tinggi ini akan begitu indah jika dilihat?

Wisatawan bisa menyaksikan indahnya proses matahari terbenam di sini. Bahkan, jika wisatawan cukup beruntung mendapatkan angle yang pas, matahari terbenam akan tampak syahdu.

Pantai Marina

Pantai Marina adalah lokasi yang wajib kamu kunjungi bagi mereka yang mencari senja di Kota Semarang. Wisata alam yang indah dan mudah dijangkau ini memiliki berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Salah satunya adalah restoran di pinggir pantai yang buka hingga sore hari. Restoran tampaknya melayani pemburu senja yang datang khusus untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Pengunjung dapat menikmati matahari terbenam sambil mencicipi hidangan khas restoran. Suasana romantis dan tenang dengan hidangan yang lezat.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 119 kali

Baca Lainnya

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Wisata Budaya Lombok

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya
Trending di Travel