Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 11 Agu 2022 18:00 WIB ·

Rekomendasi Wisata Sungai Indonesia Dari Kemenparekraf (2)


Img: (disparpora.pacitankab.go.id) Perbesar

Img: (disparpora.pacitankab.go.id)

Selama ini kalian pasti sudah sering berlibur ke laut dan pantai, untuk sekedar refreshing atau bermain air. Boleh saja, tapi tak ada salahnya menghabiskan waktu berlibur di lingkungan yang berbeda, seperti jalan-jalan menyusuri objek wisata sungai di Indonesia. Wisata sungai merupakan salah satu kemungkinan liburan anti mainstream yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya banyak tempat wisata sungai di Indonesia yang menawarkan wisata minat khusus yang menarik untuk dicoba, seperti arung jeram atau arung jeram, tetapi ada juga banyak tujuan wisata sungai yang menawarkan pemandangan untuk menenangkan pikiran. Berikut ini beberapa destinasi wisata kemenparekraf dengan objek sungai yang menarik untuk kamu datangi:

Rekomendasi wisata sungai dari Kemenparekraf:

Sungai Maron

kemenparekraf

Img: (disparpora.pacitankab.go.id)

Sungai Maron adalah salah satu lokasi wisata sungai terpopuler di Indonesia. Pasalnya, sungai di Pacitan, Jawa Timur ini memiliki pemandangan dan suasana yang mirip dengan Sungai Amazon.

Meskipun Anda harus melakukan perjalanan melalui medan yang cukup bergunung dan curam, Anda tidak akan kecewa. Karena Anda akan disuguhi sekilas air Sungai Maron yang berwarna hijau kebiruan dan akan dikelilingi pepohonan rindang yang cantik.

Sungai Ayung

Img: https://ksmtour.com/

Selain pantai, Bali menawarkan objek wisata sungai yang menarik untuk diikuti, yaitu Sungai Ayung. Sungai terpanjang di Bali, terletak di dekat Kedewatan Ubud, terkenal sebagai tujuan arung jeram dengan enam tingkat kesulitan menurut “Skala Kesulitan Sungai Internasional”.

Air yang bersih, udara yang tenang, dan pemandangan yang indah di Sungai Ayung juga akan membuat kamu takjub. Karena Sungai Ayung begitu indah, perjalanan arung jeram 10 kilometer terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Sungai Musi

kemenparekraf

Img: (PICTURE.TRIPTRUS.COM)

Daya tarik wisata sungai lain yang menonjol di Indonesia pilihan Kemenparekraf adalah Sungai Musi Palembang. Sungai Musi, sungai terpanjang di Sumatera, memberikan aktivitas dan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan. Pengembangan wisata air di anak sungai Musi saat ini sedang berlangsung, dengan penataan dan pembangunan infrastruktur pendukung untuk mendongkrak daya tarik pengunjung yang berkunjung ke kawasan wisata ini.

Selama ini telah banyak perahu wisata untuk menampung pengunjung domestik maupun mancanegara yang akan menikmati wisata air di aliran Sungai Musi, dengan berkembangnya wisata air di kawasan Sungai Sekanak kini memiliki rencana membangun beberapa perahu hias lagi.

Perahu hias dengan kapasitas maksimal 20 orang akan melayani penduduk kota dan pengunjung yang akan menikmati lingkungan kawasan Sungai Sekanak. Sarana dan prasarana penunjang kawasan atraksi wisata di kota ini akan terus dibangun guna mendongkrak jumlah pengunjung.

Saat berkunjung ke Sungai Musi, pastikan untuk mampir ke Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai. Di Pulau Kemaro, kamu dapat melihat antara lain Pagoda, Kuil Hok Tjing Rio, dan Pohon Cinta.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Trending di Travel