Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 25 Mei 2022 13:00 WIB ·

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Mengoptimalkan LinkedIn-mu


Img: pixabay.com Perbesar

Img: pixabay.com

Seperti yang kita pahami bersama, keberadaan LinkedIn sangatlah bermanfaat bagi para mahasiswa, fresh graduate, pencari kerja, ataupun para pekerja. Dengan segudang manfaat itulah, baik hukumnya untuk para mahasiswa memiliki LinkedIn. Namun, sebagian besar dari mereka yang baru menggunakan LinkedIn sering mendapatkan kesulitan untuk mengoperasikan aplikasi untuk membangun jaringan profesional tersebut. Nah, setelah merasa kesulitan, beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan LinkedIn secara sungguh-sungguh. Padahal, ada beberapa hal mudah untuk mengoptimalkan LinkedIn-mu sehingga LinkedIn-mu bisa terlihat layaknya seorang profesional. Nah, berikut adalah 3 hal yang perlu kamu lakukan untuk mengoptimalkan LinkedIn!

 

1. Gunakan foto profil profesional

Hal yang mungkin terdengar sepele ini ternyata memiliki peran yang luar biasa dalam pengoptimalan LinkedIn, lho. Dengan foto profil yang menunjukkan wajah kamu dengan jelas, LinkedIn-mu akan tampak selayaknya LinkedIn profesional. Tidak melulu dengan foto berlatar warna merah atau biru, LinkedIn-mu juga bisa kamu lengkapi dengan foto profil bebas sopan yang pastinya menunjukkan wajah kamu dengan jelas. Bahkan, beberapa profesional lebih merekomendasikan foto dengan pakaian bebas rapi daripada foto dengan latar belakang berwarna merah atau biru.

 

2. Kirim permintaan terhubung dengan pesan istimewa

Permintaan terhubung di LinkedIn memang bisa kamu lakukan dalam sekali klik. Namun, akan lebih baik jika kamu turut menuliskan pesan istimewa agar permintaan terhubung yang kamu kirimkan bisa mencuri perhatian calon relasimu. Ingat! Tetap gunakan bahasa yang sopan dan tidak berbelit-belit karena relasi yang hendak kamu bangun di LinkedIn ini adalah sebuah jaringan profesional.

 

3. Kumpulkan rekomendasi

Setelah mendapatkan beberapa relasi atau koneksi, kamu bisa mengirimkan permintaan untuk bertukar rekomendasi, lho. Dengan melakukan ini, selain mendapatkan manfaat berupa rekomendasi agar skill yang kamu cantumkan terlihat lebih profesional, kamu juga bisa membangun hubungan yang lebih dekat secara profesional dengan relasimu ini. 

 

Nah, itulah 3 hal yang perlu kamu lakukan untuk mengoptimalkan LinkedIn. Tiga hal tersebut tidak terlalu berat untuk kamu realisasikan jika kamu melakukannya satu per satu secara perlahan, lho! Jika merasa berat untuk melakukan 3 hal tersebut, kamu perlu mengingat segudang manfaat apa yang akan kamu dapatkan jika kamu melakukan ketiga hal itu. Dengan itu, akan muncul api semangat untuk melakukan ketiga hal yang membantumu mengoptimalkan LinkedIn.

Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Ide Ngabuburit Yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Puasa

29 Februari 2024 - 21:08 WIB

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Ide ngabuburit

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka
Trending di Edukasi