Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 9 Mei 2023 12:00 WIB ·

4 Cara Menjadi Stoic di Tempat Kerja


Img: pexels-tima-miroshnichenko Perbesar

Img: pexels-tima-miroshnichenko

4 Cara Menjadi Stoic di Tempat Kerja –Ada beragam cara agar kamu tidak mudah stres di tempat kerja, salah satunya menjadi stoic. Lalu, apa itu stoic? Secara singkat, istilah stoic adalah menerima apapun yang terjadi tanpa banyak mengeluh.

4 Cara Menjadi Stoic di Tempat Kerja

Nah, berikut ini cara menjadi orang yang stoic di tempat kerja. Yuk, simak sampai habis!

Jangan mempersulit diri

Langkah pertama menjadi seseorang yang stoic adalah dengan tidak mempersulit diri sendiri dengan bertindak penuh emosi dan rasa tidak senang. Contohnya seperti kamu menolak membantu seseorang yang tidak kamu sukai tanpa alasan. Keesokannya, dia juga menolak untuk membantu kamu dan akhirnya timbul permusuhan antara kamu dan dia. Hal ini tentu dapat merusak kerja sama dalam tim. Padahal kamu bisa bertindak profesional dengan tidak mencampurkan urusan pribadi di tempat kerja.

Menerima kenyataan dengan lapang dada

Dunia memang berjalan tanpa bisa diprediksi. Begitu pula kehidupan kita, tidak bisa selalu sesuai dengan keinginan. Satu-satunya hal yang bisa kita kendalikan adalah pikiran dan reaksi terhadap apa yang sedang kita alami. Sebab, pasti ada kegagalan yang menghantui setiap manusia, maka kamu tidak perlu takut. Kamu harus menerima kenyataan dan bangkit dari keadaan untuk menjadi orang yang stoic.

Menulis jurnal sebelum tidur

Salah satu cara untuk menjadi stoic adalah dengan membuat jurnal sebelum tidur. Tuliskan semua aktivitas produktif pada hari tersebut dan evaluasi apa saja yang dapat kamu perbaiki. Selain itu, tuliskan juga rencana untuk esok harinya. Dengan ini, selain bisa meninjau pengembangan diri, kamu juga bisa menjadi mengenal dan mencintai dirimu seutuhnya.

Visualisasikan kegagalan

Sebelum beraktivitas, kamu bisa melakukan meditasi dengan memikirkan kegagalan atau hal buruk yang mungkin terjadi saat kamu akan merealisasikan rencanamu. Hal ini banyak dilakukan oleh perusahaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika kamu menerapkannya maka bisa mengurangi overthinking dan kamu bisa lebih siap menghadapinya karena sudah menyiapkannya dari awal.

Nah, demikian 4 Cara Menjadi Stoic di Tempat Kerja agar menciptakan tempat kerja yang sehat. Semoga hal ini bermanfaat bagi kamu ya!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack