Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 7 Jan 2023 18:13 WIB ·

4 Destinasi Terkenal di Sumba Timur, Cocok Buat Liburan


Img: GoogleMaps/lh5.googleusercontent.com Perbesar

Img: GoogleMaps/lh5.googleusercontent.com

4 Destinasi Terkenal di Sumba Timur, Cocok Buat Liburan —Kabupaten Sumba Timur merupakan kabupaten terluas di Pulau Sumba. Kota Waingapu, merupakan ibu kota pulau Sumba, juga merupakan kota terbesarnya. Wisata Sumba Timur bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Bisa menambah pengalaman liburan kamu di Indonesia.

Daerah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, memiliki segudang tempat wisata. Tersedia wisata pantai yang beberapa di antaranya terkenal di kalangan peselancar dunia. Ada juga wisata perbukitan, air terjun, sejarah, budaya, hutan, dan lokasi lainnya.

Daya tarik kondisi topografi kabupaten ini sudah terkenal. Khususnya daerah dataran rendah hingga berbukit, mulai dari landai hingga bergelombang. Hanya beberapa daerah yang ketinggiannya lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut.

4 Destinasi Terkenal di Sumba Timur, Cocok Buat Liburan

Ada banyak wisata pantai dan bukit di Sumba yang bisa jadi destinasi pilihan kamu!

Bukit Persaudaraan

Destinasi Terkenal di Sumba Timur

Img: Instagram/@maxfanggi

Di atas bukit dekat Bandara Waingapu, ada spot foto yang indah. Brotherhood Hill, terletak kurang dari dua kilometer dari bandara. Dari sudut pandang ini, kamu bisa melihat sawah di latar depan. Dan perbukitan di kejauhan. Asyik juga melihat sunset dari sini.

Pantai Watuparunu

Img: Instagram/@tehsusu

Pantai yang menawan dan indah ini menjadi destinasi wisata di Sumba Timur selanjutnya. Waingapu terletak jauh di tenggara kota. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang memanjang lebih dari 2 kilometer ke arah timur.

Ini juga memiliki pantai dengan tebing batu besar di satu sisi. Ada juga karang bolong yang menambah eksotisme pantai ini.

Kamu bisa berjalan di dekat tebing batu berlubang saat air surut. Pantai ini berada di desa Lainjanjan di kecamatan Wula Waijelu. Jaraknya kurang lebih 130 kilometer dari Waingapu. Dengan waktu tempuh kurang lebih 2,5 jam.

Pantai Tarimbang

Img: Google Maps/Umbu Kapu

Pantai ini terletak di sebuah teluk kecil yang menghadap ke selatan. Bentuk pantai ini melengkung membentang lebih dari dua kilometer. Gradasi warna laut dari hijau tosca hingga biru tua melengkapi hamparan pasir putihnya. Di satu sisi, terdapat tebing bukit kapur. Inilah yang membuat pantai ini begitu menarik.

Pantai ini terletak kurang lebih 88 kilometer arah selatan Kota Waingapu. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk sampai ke sana.

Bukit Tanarara

Img: GoogleMaps/lh5.googleusercontent.com

Sekilas, lokasi ini tampak memiliki pemandangan yang sama dengan Bukit Warinding. Tapi, jika kamu memperhatikan, kamu akan melihat perbedaannya. Jika dari Waingapu berjarak kurang lebih 35 kilometer. Lama perjalanan kurang lebih satu jam.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits, Ada Situ Cicereum

21 November 2023 - 11:25 WIB

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang

17 November 2023 - 19:58 WIB

Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Banjarnegara Paling Hits, Ada Wadas Tumpang.

16 November 2023 - 16:34 WIB

Tempat Wisata Di Banjarnegara
Trending di Travel