Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 27 Mar 2023 12:00 WIB ·

4 Fakta Menarik Hong Kong, Salah Satu Kota Termahal di Dunia


Img: Pexels/brayden-law Perbesar

Img: Pexels/brayden-law

4 Fakta Menarik Hong Kong, Salah Satu Kota Termahal di Dunia –Setelah berakhirnya pandemi Covid-19, Hong Kong kembali buka untuk pengunjung asing, termasuk warga Indonesia, tanpa persyaratan karantina, isolasi, atau bahkan vaksinasi.

4 Fakta Menarik Hong Kong, Salah Satu Kota Termahal di Dunia

Namun sebelum berkunjung ke Hong Kong, kamu harus tahu beberapa fakta tentang Hong Kong di bawah ini:

Orang kurang mampu tinggal di rumah kandang

Menurut survei Economist Intelligence Unit 2013, Hong Kong adalah kota termahal ke-14 di dunia, dengan lebih dari 1.223 gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan lebih banyak gerai Louis Vuitton daripada Paris. Tidak terpikirkan bahwa kemiskinan ada di sana.

Orang miskin membayar HK$1.300 per bulan untuk tinggal di salah satu dari selusin kandang yang mereka samakan dengan kandang kelinci yang berada di dalam unit apartemen yang kumuh. Ada puluhan ribu rumah kandang yang ada di daerah itu. Masing-masing berukuran 1,8 x 0,7 meter, tidak cukup besar untuk menampung penghuni dan semua barangnya.

Ini menjadikan Hong Kong pemilik harga rumah termahal di dunia. Untuk bisa membeli apartemen hanya seluas 90 meter persegi, penduduk setempat dengan pendapatan rata-rata membutuhkan waktu setidaknya 30 tahun untuk melunasinya.

Suhu ekstrim

Iklim Hong Kong subtropis, dengan musim yang berbeda. Misalnya, pada bulan Februari, wilayah tersebut masih mengalami musim dingin dengan suhu rata-rata berkisar antara 12 hingga 20 derajat Celcius.

Cuaca saat itu dingin, kering, berawan, dan terkadang cerah. Suhu di kota-kota dapat bervariasi setiap hari, bahkan turun di bawah 10 derajat Celcius.

Jarang ada toilet umum

Toilet kering dapat ditemukan di pusat perbelanjaan, restoran, pelabuhan, dan tempat wisata seperti Hong Kong Observation Wheel. Faktanya, toilet umum di bagian daerah lain sulit ditemukan, dan kalaupun ada, mungkin tidak ada tisu pembersih, sehingga wisatawan harus membawa sendiri.

Jam buka toko lebih siang

Karena penduduk Hong Kong lebih aktif di malam hari, jam buka toko umumnya lebih lambat daripada di Indonesia, di mana toko buka pukul 11.00 atau 12.00 dan tutup pukul 22.00 – 23.00. Pada saat pandemi toko-toko tutup lebih awal karena selain aturan pemerintah juga penduduk lebih memilih memesan makanan secara online.

Nah itu dia beberapa fakta seputar Hong Kong yang setidaknya harus kamu tahu sebelum memutuskan untuk berkunjung atau migrasi ke Hong Kong. Semoga bermanfaat!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts