Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 16 Okt 2022 09:00 WIB ·

4 Hal yang Perlu Dihindari di Hari Pertama Kerja, Jangan Sampai Salah!


img: pexels/mentatdgt Perbesar

img: pexels/mentatdgt

Hari pertama kerja memang merupakan waktu yang mendebarkan bagi sebagian orang. Bahkan, tak jarang banyak yang merasa khawatir akan melakukan kesalahan di hari pertama bekerja mereka. Nah, alih-alih mengkhawatirkannya saja, lebih baik kamu mengetahui 4 hal yang perlu dihindari di hari pertama kerja berikut! Simak sampai akhir agar tidak salah!

1. Datang terlambat

Untuk memberikan kesan pertama yang baik, kamu harus menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang tepat waktu.
Maka dari itu, pastikan bahwa kamu setidaknya telah sampai di kantor 15 menit lebih awal sebelum jam masuk kantor.

Alangkah lebih baik jika sehari sebelumnya kamu telah mencari tahu rute perjalanan dari rumah ke kantor agar kamu bisa memperhitungkan waktu jarak tempuhmu nantinya.

2. Takut untuk bertanya

Hal yang harus kamu hindari selanjutnya adalah takut untuk bertanya. Jangan sampai kamu jangan takut untuk bertanya kepada atasan atau rekanmu, ya!

Tanyakan saja apa yang membuatmu penasaran tentang perusahaan di hari pertama bekerja ini. Apalagi jika masih ada jobdesc yang masih belum kamu mengerti, kamu juga wajib bertanya, ya!

Dengan tidaka takut bertanya bisa membuat kamu terlihat antusias dengan pekerjaan yang kamu jalani, lho! Kamu perlu menunjukkan rasa minat tentang tugas yang nantinya akan kamu emban selama bekerja. Oleh karena itu, jangan pernah takut untuk bertanya.

3. Bersikap gugup dan kaku

Hal selanjutnya yang penting untuk kamu perhatikan saat hari pertama bekerja adalah sikap yang tenang dan santai. Kamu perlu mengelola rasa gugup dan berusaha untuk tidak bersikap kaku terhadap rekan-rekanmu.

Untuk itu, kamu harus beristirahat sehari sebelum masuk kantor dan tidur dengan nyenyak agar tidak kelelahan dan membuatmu menjadi cemas. Kamu juga dapat mencoba untuk mengelola pernapasanmu agar bisa tetap fokus dan tenang di hari pertamamu bekerja.

4. Bersikap anti-sosial

Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah sikap ramah dengan rekan kerja. Ikutkah jika rekan kerjamu mengajak untuk makan siang bersama. Meskipun mungkin akan terasa canggung karena makan bersama orang yang baru kamu kenal, tapi hal ini bisa membuatmu menjalin relasi dan menambah teman.

Jangan lupa juga untuk menunjukkan bahasa tubuh yang positif, seperti duduk atau berdiri tegak dengan bahu ke belakang, memperhatikan dengan seksama lawan bicaramu, dan memberikan senyuman di saat yang tepat. Memberikab bahasa tubuh yang tepat ini juga dapat menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang ramah dan tidak menutup diri. Jadi, rekan-rekan kantormu pun tidak akan merasa takut untuk mengajakmu berteman.

Nah, itu dia 4 hal yang perlu dihindari di hari pertama kerja. Tetap tenang dan jalani hari pertama kerjamu dengan antusias, ya!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack