Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 1 Jan 2023 12:51 WIB ·

4 Satwa Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang


Img: commons.wikimedia.org/Pagalinpyaar Perbesar

Img: commons.wikimedia.org/Pagalinpyaar

4 Satwa Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang –Jepang identik dengan kehidupan kota yang semarak dan warisan budaya yang kaya. Selain itu, negara Asia ini memiliki keanekaragaman satwa liar yang luar biasa.

Hal ini karena fakta bahwa Jepang terdiri dari pegunungan terjal dan berada di kawasan hutan. Karena medan yang sulit, hanya sedikit orang yang tinggal di daerah ini. Alhasil, bentang alamnya masih alami dan menjadi rumah bagi berbagai macam spesies.

Menurut Atlas Dunia, ada lebih dari 80 juta spesies hewan di Jepang. Ada sekitar 130 spesies mamalia darat dan lebih dari 600 spesies burung. Berikut adalah beberapa hewan yang unik yang dapat kamu temukan di negara ini:

4 Satwa Unik yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Jepang

Spider crab

Banyak orang percaya bahwa spider crab adalah salah satu hewan paling terancam punah di Jepang. Mereka adalah arthropoda terbesar di planet ini. Saat diregangkan, panjang kaki lebih dari satu meter bisa diukur.

Kepiting laba-laba sebenarnya cukup lembut. Mereka lebih suka berada di dasar laut, dekat karang dan hewan lainnya. Hewan ini dapat kamu temukan di sepanjang pesisir barat daya Honshu.

Hiu goblin

Hiu goblin adalah salah satu fosil pengembara di dunia. Nama itu diberikan untuk hewan prasejarah yang masih hidup sampai sekarang. Menurut studi, spesies hiu ini telah ada selama 125 juta tahun.

Pada kenyataannya, goblin semacam itu  baik di dalam maupun di luar Jepang. Namun, mereka lebih sering muncul di wilayah negara Jepang. Hiu goblin hidup jauh di bawah permukaan laut, di kedalaman 1.200 meter. Ciri-cirinya antara lain gigi bergerigi seperti kawat, moncong yang panjang, dan mata yang tajam.

Kera salju

Monyet salju, juga populer sebagai kera Jepang, adalah primata yang hidup di salju. Ciri fisik monyet ini antara lain wajah kemerahan dan tubuh ditutupi rambut kasar. Bulu mereka sangat lebat, yang cocok dengan habitatnya yang dingin.

Kamu dapat menemukan butiran salju di Gunung Arashiyama dan di Taman Nasional Joshin-Etsu Kogen. Tak jarang mereka turun ke mata air panas warga dan mandi di sana bersama para pengunjung.

Ayam pegar hijau

Burung pegar hijau te terkenal sebagai hewan nasional Jepang. Ini telah termasuk sebagai hewan endemik. Umumnya mereka dapat kita temukan di wilayah Honshu, Kyushu, dan Shikoku. Ciri fisik yang membedakan burung ini adalah bulu berwarna hijau di bagian dada dan di bagian panggul.

Burung ini tidak bisa ditangkap oleh semua orang di Jepang. Hanya mereka yang memiliki izin berburu yang terdapat wewenang oleh pemerintah. Meski begitu, dibatasi hanya dua jantan per hari. Upaya ini untuk mencegah punahnya burung pegar hijau.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater

23 Mei 2023 - 18:00 WIB

Tidak Sama, Ketahui Perbedaan Psikolog dan Psikiater
Trending di Fun Facts