Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 25 Apr 2023 12:00 WIB ·

5 Culture Shock Kuliah di Inggris


Img: pexels-alessio-cesario Perbesar

Img: pexels-alessio-cesario

5 Culture Shock Kuliah di Inggris –Bagi kamu yang memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, harus mempertimbangkan keadaan dan unsur-unsur budaya yang ada negara tujuan. Menetap di negara asing menuntut kita untuk bisa adaptasi dengan sosial budaya yang ada di sana. Nah, bagi kamu yang bercita-cita kuliah ke luar negeri khususnya Inggris, maka kamu wajib tahu tentang hal-hal yang mungkin akan membuat kamu terkena culture shock. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

5 Culture Shock Kuliah di Inggris

Cuaca

Tidak seperti di Indonesia, cuaca selalu menjadi topik yang sentral di kalangan masyarakat Inggris. Sebab cuaca disana tergolong ekstrim dan didominasi awan mendung sepanjang tahun. Meskipun tidak lebat seperti di Indonesia, hujan di Inggris lumayan mengganggu aktivitas masyarakatnya. Sebab curah hujan bisa sampai setengah tahun. Sehingga begitu cuaca cerah dan panas, orang-orang akan mengagendakan piknik di tempat terbuka seperti gunung dan pantai.

Mall dan Bioskop

Sedikit berbeda dengan Indonesia, orang Inggris tidak terlalu suka pergi ke mall. Uniknya, mall di Inggris tidak begitu megah dan heboh seperti di Indonesia, lho. Selain itu, beberapa bioskop cenderung sepi, mungkin karena masyarakatnya lebih suka menonton film melalui Netflix. Namun, serunya banyak sekali konser musik dari musisi terkenal dengan harga terjangkau.

Tidak ada air di kamar mandi umum

Kebiasaan orang selama di Indonesia selalu membersihkan diri dengan air setelah buang air kecil maupun besar. Namun, di negara-negara barat termasuk Inggris, mereka tidak menggunakan air melainkan hanya mengusapnya dengan tisu toilet. Jadi, kamu harus bisa mengatur strategi untuk beradaptasi dengan kebiasaan tersebut atau menahannya sampai tempat tinggal.

Tidak bisa senyum ke semua orang

Bagi masyarakat Indonesia, tersenyum dan menyapa orang lain baik itu dikenal maupun tidak bukanlah hal aneh. Namun, ketika kamu berada di Inggris, sebaiknya tidak melakukannya sembarangan. Sebaiknya hanya tebarkan senyum pada orang yang kamu kenal saja. Sebab, keramahan bagi mereka bukanlah dengan menyapa orang asing. Jadi, jangan samakan karakter orang Indonesia dengan orang Inggris, ya!

Bahasa Inggris yang tidak sesuai dengan yang kita pelajari

Seberapa tinggi kemampuan bahasa Inggrismu? Apakah sudah lancar dalam praktek sehari-hari?

Memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris tentu membuat kamu percaya diri untuk tinggal di Inggris. Kendati begitu, ternyata di negara-negara barat tidak menerapkan tata bahasa yang sesuai grammar. Belum lagi aksen yang susah dipahami, akan membuat kita kesulitan memahami apa yang mereka bicarakan. Tetapi jangan pesimis dengan itu semua, tetap jadikan kesulitan tersebut untuk tetap belajar dan membiasakan diri. Semangat ya!

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts