Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 4 Jun 2022 23:22 WIB ·

5 Destinasi Wisata Prioritas Indonesia Periode April-Mei 2022


Img: Instagram/@likupang_tourism Perbesar

Img: Instagram/@likupang_tourism

Berdasarkan data travel and lifestyle app Traveloka, lima destinasi prioritas di Indonesia mengalami peningkatan minat pengunjung. Yogyakarta, yang terkenal dengan wisata candinya yang indah, menjadi tujuan domestik paling populer bagi pengguna selama periode April-Mei tahun ini. Menjelang musim liburan, lima destinasi yang wajib dikunjungi di Indonesia, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Danau Toba, dan Likupang, memiliki daya pikatnya masing-masing.

Menurut siaran pers Traveloka pada Jumat (3/6/2022), berikut lima destinasi prioritas utama Indonesia:

Candi Borobudur, Jawa Tengah

Img: Instagram/@740aerialvideography

 

Kuil Buddha terbesar ini di dunia dibangun antara 780 dan 840 SM selama Dinasti Syailendra. Candi Borobudur yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini juga menjadi lokasi nasional untuk memperingati Hari Raya Waisak, dengan salah satu daya tariknya adalah aktivitas menerbangkan lampion pada malam hari.

Borobudur tidak hanya memberikan pemandangan dari bangunan candi yang megah, tetapi juga memiliki pemkitangan matahari terbit yang indah yang bisa dilihat dari segala arah. Keindahan matahari terbit dapat dilihat dari atas Candi Borobudur ini, sehingga tampak nyata dan indah.

Mandalika , Nusa Tenggara Barat

 

Wisata Prioritas Indonesia

Img: Instagram/@pesona.indonesia

Mandalika  yang berada di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, semakin dikenal sejak perhelatan MotoGP Mandalika  2022. Mandalika  memiliki banyak potensi wisata, seperti wisata pantai Kuta dan Tanjung Aan, serta snorkeling dan berselancar. Mandalika  juga menyelenggarakan festival dan acara seperti Pesta Bau Nyale, Festival Muharram, dan Budaya Lombok Sumbawa. Seperti di daerah lain di Indonesia, kulinernya banyak dan beragam. Bebalung, Ste Tanjung, Sate Rembiga, Sate Bulayak, Ares, dan masih banyak kuliner lainnya tersedia untuk pengunjung.

 

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Img: Instagram/@pesona.indonesia

 

Pengalaman melihat biawak raksasa di habitat aslinya tersedia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pengunjung bisa pergi ke Taman Nasional Komodo. Meski bersama pemandu, kita harus tetap berhati-hati karena komodo adalah hewan karnivora dengan kecepatan berlari hingga 18 kilometer per jam. Pulau Padar yang terkenal dengan pemandangan bukit dan pantainya juga sayang untuk dilewatkan. Kenakan sepatu yang nyaman karena kita harus mendaki sampai ke puncak untuk ke sana. 

Danau Toba, Sumatera Utara

Img: Instagram/@hidupbatakcomm

Danau Toba memiliki luas sekitar 1.130 kilometer persegi dan terletak di delapan kabupaten di Sumatera Utara: Karo, Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Bharat, dan Dairi.

Menurut Guinness World Records, danau kawah terbesar di dunia dapat dilihat dari berbagai perspektif. Jika kita ingin melihat danau dari perspektif yang lebih tinggi, kunjungi Menara Tele Pkitang, Bukit Holbung, atau Bukit Gajah Bobok.

 

Likupang, Sulawesi Utara

Img: Instagram/@likupang_tourism

Surga terpencil di Sulawesi Utara ini terkenal dengan wisata bahari dan alamnya. kita akan disuguhi pemkitangan birunya air laut dan terumbu karang yang menakjubkan.

Pantai Paal dan Pantai Likupang adalah dua destinasi wisata yang populer untuk dikunjungi. Jika ingin lebih jauh, ada beberapa pulau yang bisa dikunjungi, antara lain Pulau Lihaga, Pulau Gangga, Pulau Bangka, dan Pulau Talise. Pantai Kinunang, yang memiliki pasir putih dan air biru, juga tidak jauh. Bukit Larata, sekitar 650 meter dari bibir pantai, memiliki rerumputan hijau dan menjadi lokasi foto yang bagus.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Wisata Edukasi Bandung Paling Hits, Cocok Dan Tambah Pintar

19 Januari 2024 - 22:55 WIB

Wisata Edukasi Bandung

Wisata Edukasi di Surabaya Ini Wajib Anda Kunjungi

27 November 2023 - 23:01 WIB

Wisata Edukasi di Surabaya

Tempat Wisata di Pontianak Yang Lagi Hits 2024

25 November 2023 - 20:50 WIB

Tempat Wisata di Cirebon Yang Lagi Hits, Ada Situ Cicereum

21 November 2023 - 11:25 WIB

Tempat Wisata di Majalengka Paling Hits, Ada Telaga Herang

17 November 2023 - 19:58 WIB

Tempat Wisata di Majalengka

Tempat Wisata di Banjarnegara Paling Hits, Ada Wadas Tumpang.

16 November 2023 - 16:34 WIB

Tempat Wisata Di Banjarnegara
Trending di Travel