Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 16 Jul 2023 18:00 WIB ·

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia


Img: Pexels/Janeth Charris Perbesar

Img: Pexels/Janeth Charris

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia –Bolivia merupakan sebuah negara di Amerika Selatan yang populer dengan alamnya yang indah dan kaya akan budaya. Selain itu terdapat beberapa fakta dari Bolivia yang perlu kamu ketahui disini saja. Selain itu, Bolivia juga memiliki sejumlah fakta yang mungkin jarang kamu ketahui. Berikut adalah beberapa fakta menarik Bolivia yang jarang kita ketahui. Yuk, simak selengkapnya!

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

Tanah tertinggi di dunia

Img: Pexels/Max Ravier

Bolivia merupakan negara dengan tanah tertinggi di dunia. Mayoritas wilayah Bolivia berada di dataran tinggi Andes dengan rata-rata tinggi sekitar 3.500 meter di atas permukaan laut. Salah satu kota di Bolivia bernama Kota Potosi memiliki julukan sebagai kota tertinggi di dunia dengan ketinggian hingga 4.090 meter di atas permukaan laut.

Jembatan gantung tertinggi

Img: Puente de la Concordia, Matanzas
© Bárbara López Rafel

Bolivia mempunyai jembatan gantung tertinggi di dunia bernama jembatan gantung Puente de la Concordia. Jembatan ini berlokasi di atas Sungai La Paz dan menghubungkan kota La Paz dan El Alto. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 1,2 kilometer dan ketinggian 120 meter di atas lembah, membuat jembatan ini menjadi destinasi bagi para penggemar hal ekstrim dan adrenalin.

Danau tertinggi di dunia

Img: chimuadventures.com

Selain jembatan, Bolivia juga memiliki Danau Titicaca yang merupakan danau tertinggi di dunia berbatasan dengan Bolivia dan Peru. Danau ini sangat populer karena keindahan alam yang menakjubkan sekaligus menjadi tempat bersejarah yang penting bagi suku-suku Aymara dan Inca. Pulau-pulau di kawasan Danau Titicaca juga menjadi tujuan traveling favorit traveler.

Gurun garam terbesar di dunia

Img: nationalgeographic.com

Bolivia merupakan rumah bagi garam terbesar di dunia, yaitu Salar de Uyuni. Gurun tersebut memiliki luas hingga 10.582 kilometer persegi yang terbentuk dari cekungan garam yang mengering. Panorama yang unik bak cermin alami saat musim hujan dan pulau garam membuat Salar de Uyuni memiliki daya tarik yang yang tidak tertandingi.

Bahasa resmi yang banyak

Img: Pexels/Janeth Charris

Bolivia mempunyai tiga bahasa resmi, yakni Spanyol, Quechua, dan Aymara. Bahasa Spanyol merupakan bahasa yang paling banyak digunakan, sedangkan dua bahasa lainnya merupakan bahasa yang masih digunakan oleh mayoritas penduduk asli di negara ini. Keberagaman bahasa ini menunjukkan kekayaan budaya dab sejarah Bolivia.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 87 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern
Trending di Fun Facts