Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 2 Jul 2022 12:00 WIB ·

Tidak Hanya Manusia, Ternyata Ini 5 Hewan Paling Pemalu


Img: org.wikipedia.id Perbesar

Img: org.wikipedia.id

Pada umumnya, sifat pemalu cenderung menjadi salah satu deskripsi untuk manusia. Namun, ternyata hewan pun memiliki sifat malu, lo! Tidak hanya memiliki rasa malu, ternyata 5 hewan di bawah ini juga populer sebagai hewan yang paling pemalu. Kira-kira apa aja ya hewan paling pemalu di dunia ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah!

 

1. Kukang Jawa

Img: org.wikipedia.id

Hewan pemalu yang pertama adalah kukang jawa (Nycticebus javanicus). Primata ini menyebar di bagian barat dan tengah Pulau Jawa dan memiliki hubungan kerabat dekat dengan kukang sunda dan kukang benggala. Dari spesies lain, kukang jawa memiliki ciri khas pada panjang rambut dan warna tubuhnya. Dalam menjalani kehidupannya, kukang jawa sering menjadi incaran para predator. Meski memiliki kulit yang tebal yang bisa ia gunakan untuk melindungi diri dari predator, kukang jawa cenderung hidup sendiri. Kukang jawa juga lebih sering menghindari hewan dan manusia yang bertemu dengannya dengan cara pergi menjauh. Nah, karena itulah kukang jawa disebut sebagai hewan yang pemalu!

 

2. Pika

Img: org.wikipedia.id

Nama hewan yang satu ini mungkin terdengar asing bagi sebagian besar orang. Namun, hal itu wajar mengingat Pika adalah salah satu hewan yang memiliki sifat pemalu. Pika adalah mamalia penghuni gunung kecil yang umum ada di Asia dan Amerika Utara. Mamalia yang satu ini memiliki tubuh pendek, sangat bundar, dan lengkap dengan bulu tebal layaknya mantel. Masyarakat banyak menyebut pika sebagai versi telinga bulat pendek dari kelinci. 

 

3. Ular Laut

Img: org.wikipedia.id

Sama seperti namanya, hewan ini merupakan jenis ular yang tumbuh dan hidup di lautan. Hampir semua jenis ular laut tidak mampu hidup di darat, kecuali untuk genus tertentu yang memiliki kemampuan terbatas untuk bergerak di daratan. Ular laut ini ternyata juga merupakan hewan yang pemalu, lo! Ia akan cenderung menghindari manusia dan memilih untuk menyingkir. 

 

4. Burung Kiwi

Img: org.wikipedia.id

Hewan dengan ukuran sebesar ayam domestik ini merupakan spesies lain dari burung yang tidak bisa terbang yang endemik di wilayah Selandia baru. Burung yang selalu menghindari manusia ini ternyata juga merupakan spesies yang terancam punah, lo!

 

5. Tapir

Img: org.wikipedia.id

Hewan pemalu berikutnya adalah tapir. Hewan yang lebih suka mencari makan di malam hari ini ternyata memiliki kebiasaan untuk menghindari manusia, bahkan ia tidak suka untuk menampakkan diri secara langsung, lo! Benar-benar tipe pemalu, ya!

Nah, itulah 5 hewan paling pemalu di dunia. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 833 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts