Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 27 Mei 2023 12:00 WIB ·

5 Kuliner Khas Malang Paling Hits Selain Bakso Malang


Img: Instagram/@joan.rachmawati Perbesar

Img: Instagram/@joan.rachmawati

5 Kuliner Khas Malang Paling Hits Selain Bakso Malang –Siapa yang suka bakso? Pasti banyak kita temui kedai bakso menggunakan nama kota Malang sebagai branding produknya. Yaps, bakso memang menjadi salah satu kuliner khas Malang yang enak. Tidak hanya bakso, masih banyak makanan khas Malang yang harus kamu cicipi ketika berkunjung ke sana. Apa saja kuliner khas tersebut? Yuk, simak selengkapnya!

5 Kuliner Khas Malang Paling Hits Selain Bakso Malang

Sate Landak

Makanan yang satu ini memang cukup unik dan ekstrem. Sesuai dengan namanya, sate inj terbuat dari daging landak. Teknik memasaknya sama dengan sate lainnya yaitu daging landak dipotong, ditusuk, kemudian dibakar. Penyajiannya menggunakan bumbu yang disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan enak.

Sate Kelinci

Kuliner satu ini tidak kalah unik dari sate landak, sate kelinci juga menggunakan daging kelinci asli. Makanan khas malang ini menjadi favorit turis lokal yang berkunjung ke kota Malang dan juga kota Batu. Sate kelinci juga sama seperti sate lainnya, yakni juga menggunakan bumbu kacang. Kamu harus mencobanya dengan sepiring nasi hangat yang menambah pengalaman kuliner yang mengesankan.

Mendol

Kuliner khas Malang selanjutnya adalah Mendol. Umumnya mendol menjadi pendamping lauk rawon dan pecel. Ini merupakan makanan berbahan tempe yang terolah dengan bermacam bumbu sehingga menghasilkan rasa yang gurih.

Rawon

Rawon menjadi salah satu kuliner khas Jawa Timur, termasuk Malang. Cita rasa dan keunikan dari rawon memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner. Kuah rawon yang berwarna hitam memiliki rasa gurih sebab hitam kuahnya dari kluwek. Rawon khas Malang berisi daging sapi dan sandung lamur dengan potongan kecil. Biasanya juga lengkap dengan taburan tauge dan telur asin.

Bakpao boldy

Bakpao ini memang sudah populer di Malang. Nama Bakpao Boldy karena lokasi jualan bakpao ini awalnya berada di jalan Mangunsarkoro Malang atau Jalan Boldy. Kalau kamu berkunjung ke Malang, jangan lupa mampir untuk membeli jajanan ini ya. Pasalnya, bakpao ini diproduksi oleh ahli pembuat bakpao, sehingga tekstur dan warna yang dihasilkan berkualitas tinggi.

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Makanan Ini Menjadi Incaran Anak Kuliahan, Sudah Coba?

12 Oktober 2023 - 21:15 WIB

Makanan Incaran Mahasiswa

Makanan dan Minuman Ini Cocok Bagi Yang Sedang Flu

28 Agustus 2023 - 09:31 WIB

Makanan dan Minuma pereda flu

3 Makanan Olahan Tahu Yang Bisa Anda Coba di Rumah

26 Agustus 2023 - 09:23 WIB

3 makanan olahan tahu

Fakta Unik dan Asal Mula Bubur Sumsum yang Harus di pahami.

23 Agustus 2023 - 14:22 WIB

Fakta unik bubur sumsum
Trending di Kuliner