Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 25 Agu 2022 09:00 WIB ·

5 Manfaat Kentang untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit


img: pixabay.com/couleur Perbesar

img: pixabay.com/couleur

Merawat kulit wajah merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Ada banyak bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat. Salah satu bahan alami tersebut adalah kentang. Banyak sekali manfaat kentang untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Mengatasi Jerawat

Manfaat kentang untuk wajah yang pertama adalah mengatasi jerawat. Kentang termasuk dalam jenis umbi-umbian yang mengandung antiradang.

Kandungan tersebut dapat membantu dalam meredakan peradangan pada jerawat.

Kamu dapat menggunakan kentang sebagai masker untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Mengatasi Flek Hitam

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa gula dan pati merupakan dua bahan utama dalam kentang yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel-sel baru.

Selain itu, adanya kandungan vitamin C, vitamin B6, seng, potasium, serta fosfor sangat bermanfaat, lantaran dapat membantu meremajakan produksi kolagen pada kulit.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu dapat mengiris kentang yang sudah kamu bersihkan, lalu oleskan air ke permukaan kentang dan letakkan pada area yang ada flek hitam. Tunggu kurang lebih 10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara tersebut setiap hari.

Mencerahkan Kantung Mata Hitam

Kentang juga dapat membantu mencerahkan lingkaran gelap di bawah mata.

Kamu hanya perlu mengupas kentang dan mengiris menjadi potongan besar. Setelah itu, bungkus dengan kain bersih lalu letakkan di atas lingkaran mata yang menghitam. Diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Mencerahkan Wajah

Manfaat kentang untuk wajah berikutnya yaitu dapat mencerahkan wajah.

Kamu dapat mencampur kentang dengan jus lemon atau yoghurt. Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Memperlambat Tanda Penuaan

Salah satu tanda-tanda penuaan yaitu munculnya kerutan di wajah. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu dapat memanfaatkan kentang yang efektif dalam memperlambat tanda-tanda penuaan.

Kamu hanya perlu menumbuk kentang yang sudah kamu kupas, lalu oleskan pada kulit wajahmu. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas dengan air.

Nah, itu dia manfaat kentang untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Jangan lupa kunjungi instagram Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun
Trending di Kesehatan