Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 9 Jun 2022 13:00 WIB ·

5 Negara Tujuan Beasiswa Mahasiswa Indonesia, Apa Pilihanmu Ada?


Img: kompas.com Perbesar

Img: kompas.com

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bagi kalangan mahasiswa dan pelajar Indonesia bahwa mendapatkan beasiswa ke luar negeri merupakan sebuah kesempatan besar. Bahkan, tidak jarang banyak mahasiswa yang berjuang sekeras mungkin untuk dapat mengikuti salah satu program beasiswa di luar negeri, khususnya beasiswa fully funded. Nah, dari beberapa negara tujuan program scholarship, ada beberapa negara yang menjadi tujuan bagi banyak mahasiswa Indonesia. Berikut adalah 5 negara tujuan beasiswa mahasiswa Indonesia.

 

1. Amerika Serikat

Img: kompas.com

Terdapat beberapa scholarship dengan Amerika Serikat sebagai negara tujuan. Salah satu scholarship tersebut adalah beasiswa Fullbright dengan jenjang S2/S3. Selain karena banyaknya program beasiswa yang menjadikan Amerika Serikat sebagai negara tujuan, terdapat pula alasan lain yang membuat negara ini menjadi salah satu negara dengan banyak mahasiswa Indonesia di dalamnya. Alasan lain itu adalah bagusnya sistem pendidikan di Negeri Paman Sam ini. Karena itulah, banyak mahasiswa mancanegara, termasuk mahasiswa Indonesia, yang memilih negara ini sebagai negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan.

 

2. Belanda

Img: pixabay.com

Negara yang menjadi negara tujuan mahasiswa Indonesia berikutnya adalah Belanda. Negeri Kincir Angin ini juga memiliki banyak program beasiswa yang menjadikannya sebagai negara tempat tujuan. Karena itulah, banyak mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikannya melalui program beasiswa di sini. 

 

3. Australia

Img: pixabay.com

Dengan sistem pendidikannya yang baik, Australia berhasil menjadi salah satu negara yang diminati oleh para pelajar atau mahasiswa untuk melanjutkan studi mereka. Tiap tahunnya, terdapat kurang lebih 8.000 hingga 10.000 mahasiswa Indonesia yang mendatangi negara kangguru ini untuk menempuh pendidikan. Selain karena sistem pendidikannya yang bagus, Australia menjadi negara tujuan program scholarship mahasiswa Indonesia juga karena lokasinya yang tidak sejauh negara-negara Eropa.

 

4. Jepang

Img: pixabay.com

Dengan segudang beasiswa yang ditawarkan dengan negara ini sebagai negara tujuan, Jepang dapat menerima 3.000 sampai 4.000 mahasiswa Indonesia per tahunnya untuk program beasiswa. Selain itu, faktor sistem pendidikan bagus juga menjadi hal yang memengaruhi alasan Jepang menjadi negara tujuan beasiswa dari banyak mahasiswa Indonesia. 

 

5. Inggris

Img: pixabay.com

Negara yang menjadi negara tujuan dari mahasiswa Indonesia berikutnya dalah Inggris. Dengan universitas-universitas ternama dan kualitas pendidikan yang baik, Inggris pun berhasil menjadi salah satu negara sasaran dari para mahasiswa Indonesia dalam program beasiswa.

 

Nah, itulah 5 negara tujuan beasiswa mahasiswa Indonesia. Dari kelima negara tersebut, apakah negara tujuan beasiswamu ada? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Kampus PTN

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts