Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 24 Agu 2022 15:00 WIB ·

5 Nutrisi untuk Meningkatkan Suasana Hati, Jangan Sampai Kekurangan!


img: istockphoto.com/gpointstudio Perbesar

img: istockphoto.com/gpointstudio

Tahukah kamu? Ada 5 nutrisi untuk meningkatkan suasana hati, lho! Dengan rutin memenuhi asupan nutrisi ini, kamu bisa menjaga suasana hatimu agar tetap positif.

Penasaran apa aja? Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Omega-3

Nutrisi ini adalah lemak sehat tak jenuh ganda yang memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk mendukung kesejahteraan secara keseluruhan.

Omega-3 dari minyak ikan mampu membentuk struktur otak dalam kondisi paling sehat. Saat kita tidak mendapatkan cukup omega-3, dapat memengaruhi suasana hati dan kinerja mental, lho!

Zat Besi

Rendahnya kadar zat besi dalam tubuh dapat memicu perasaan lelah dan depresi.

Bukan hanya itu, kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan kelelahan, apatis, dan perubahan suasana hati, serta semua gejala yang terkait dengan depresi.

Magnesium

Salah satu peran utama magnesium adalah menjaga fungsi saraf dan otot normal. Magnesium juga dapat membantu menenangkan sistem saraf, mengurangi perasaan stres, dan kecemasan, sehingga mampu menjaga suasana hatimu tetap baik.

Vitamin C

Satu penelitian kecil yang dirilis dalam jurnal Antioxidants tahun 2018, menilai kadar vitamin C di antara laki-laki berusia 18-35 tahun. Penelitian mendapatkan hasil bahwa tingginya vitamin C dikaitkan dengan peningkatan suasana hati secara keseluruhan pada laki-laki dewasa muda. Hanya saja, karena vitamin C adalah vitamin yang larut dalam air, tubuh tidak menyimpan vitamin ini.

Jadi, penting untuk meminumnya secara teratur guna menjaga tingkat kesehatan. Melakukan hal itu dapat meningkatkan suasana hati dan menghasilkan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Vitamin B

Semua jenis vitamin B memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan, tetapi vitamin B12 dan folat memiliki peran besar dalam memengaruhi gejala depresi.

Dijelaskan laman Verywell Mind, defisiensi vitamin B12 dan folat lebih sering ditemukan pada individu yang mengalami depresi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami depresi.

Rendahnya kadar folat juga diyakini menjadi pemicu alkoholisme dan depresi serta menghambat respons penuh dan lengkap terhadap antidepresan.

Nah, itu dia 5 nutrisi untuk meningkatkan suasana hati. Rutin konsumsi agar suasana hatimu tetap positif dan jangan lupa kunjungi laman Instagram Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya, ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Sleep Call Tidak Baik Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya!

21 September 2023 - 10:42 WIB

Sleep Call

Manfaat Buah Mengkudu Yang Perlu Di Ketahui.

18 September 2023 - 10:53 WIB

Manfaat Buah Mengkudu

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Yang Perlu Di Ketahui.

10 September 2023 - 22:35 WIB

Manfaat Kacang Hijau

Manfaat Jus Apel Bagi Kesehatan, Bisa Atasi Diabetes!

1 September 2023 - 13:47 WIB

Manfaat jus apel

Manfaat Konsumsi Ikan Lele Bagi Kesehatan

30 Agustus 2023 - 10:02 WIB

Manfaat Konsumsi Ikan Lele

Teh Serai Bermanfaat Bagi Kesehatan, Apa Saja?

11 Agustus 2023 - 13:48 WIB

Minum Teh Serai
Trending di Kesehatan