Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 7 Sep 2022 08:21 WIB ·

5 Tips agar Kamar Kos Selalu Bersih, Mudah Diterapkan


img: pixabay.com/pexels Perbesar

img: pixabay.com/pexels

Mana nih maba yang baru saja menjadi anak kos? Nah, yuk deh buruan simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips agar kamar kos selalu bersih!

Rutin Membuang Sampah Setiap Hari

Ketika tinggal sendiri, kamu pasti akan menghasilkan sampah. Baik itu sampah plastik, makanan sisa, bahkan kertas-kertas kecil. Usahakan untuk memisahkan antara sampah basah dan sampah kering untuk mempermudahmu saat membuang.

Jangan lupa juga untuk tidak menunggu tempat sampah penuh baru membuangnya, karena hal ini akan menjadi pemicu serangga dan nyamuk bersarang. Kamarmu jadi kotor dan tidak lagi nyaman, deh.

Langsung Mencuci Alat Makan Setelah Menggunakannya

Menunda-nunda pekerjaan akan menjadi akar dari permasalahan. Apalagi bila kamu senang menumpuk cucian piring kotor, hal ini akan membuatmu jadi lebih malas saat tumpukan makin banyak. Tidak hanya aroma busuk yang akan menguar dalam kamarmu, tapi juga bisa mengundang serangga dan suasana kamarmu akan menjadi kumuh.

Setelah menggunakan alat makan, usahakan untuk segera mencucinya walaupun hanya satu atau dua buah saja. Bila kamu termasuk orang yang malas, maka hindari menggunakan terlalu banyak alat makan. Setidaknya, cuci alat makanmu setiap hari agar kamar tetap bersih, ya!

Merapikan Tempat Tidur setiap Pagi

Hayo, siapa di sini yang jarang merapikan tempat tidur? Mulai sekarang, kamu perlu membuang kebiasaan itu, ya!

Tanpa kamu sadari, tempat tidur yang berantakan akan membuatmu jadi lebih malas beraktivitas, lho!

Walaupun kamu mager, paksakan dirimu untuk terus merapikan tempat tidur setiap pagi. Lama-kelamaan hal ini akan menjadi kebiasaan, jika tidak kamu lakukan akan mengganggu pikiranmu.

Tempat tidur yang bersih dan tertata rapi akan menciptakan suasana yang segar dengan semangat baru setiap harinya. Jadi, pastikan kamu selalu merapikan tempat tidurmu, ya!

Melakukan Deep Cleaning setiap Minggu

Jam kuliah dan organisasi yang padat akan membuatmu jadi tidak menemukan waktu yang pas untuk bersih-bersih diseluruh penjuru ruangan. Luangkanlah waktu setiap minggu saat kamu libur untuk melakukan deep cleaning kamarmu.

Penerapan deep cleaning yang dijadwalkan seminggu sekali ini akan mempermudahmu, karena hanya butuh mempertahankan kebersihannya saja. Tentu saja harus diimbangi dengan kesadaran diri untuk tetap menjaga kebersihan kamar kos.

Nah, itu dia tips agar kamar kos selalu bersih. Ketahuilah bahwa menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung-jawab masing-masing individu. Dengan lingkungan terjaga, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan membuatmu betah. Yuk jangan malas bersih-bersih, ya!

Jangan lupa follow Instagram Media Edukasi Indonesia agar tidak ketinggalan informasi-informasi menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Tips Mengosongkan Memori IPhone Tanpa Hapus Gallery

21 April 2024 - 21:21 WIB

Tips Menggunakan Google Maps Dengan Benar, Anti Nyasar!

20 April 2024 - 22:06 WIB

Tips Memilih Smartphone dengan Kamera Bagus Harga Terjangkau

19 April 2024 - 21:12 WIB

Tips Menghilangkan Iklan Pada HP Infinix, Mudah Sekali!

19 April 2024 - 19:59 WIB

Tips Mendapatkan IPK Tinggi Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:59 WIB

Fakta Unik Seputar Universitas

Tips Mengoptimalkan TikTok untuk UMKM Anda

16 April 2024 - 20:46 WIB

Tips Mengoptimalkan Tiktok
Trending di Tips dan Trik