Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 15 Okt 2022 15:00 WIB ·

5 Tips Thrifting, Cocok Buat Kamu yang Baru Pertama Kali


img: pexels/Sam Lion Perbesar

img: pexels/Sam Lion

Thrifting adalah kegiatan membeli barang bekas yang masih layak pakai. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang high brand dengan harga terjangkau, lho! Sangat menarik, bukan? Nah, buat kamu yang baru pertama kali thrifting, yuk simak 5 tips thrifting berikut ini!

1. Gunakan pakaian yang nyaman saat thrifting

Saat kamu ingin berbelanja barang bekas, sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman untuk mempermudah pergerakanmu. Hal ini karena di tempat thrifting, pasti akan ada banyak sekali orang yang juga sedang berburu barang.

Jadi, pastikan untuk memakai pakaian yang nyaman dan tidak berlapis-lapis agar tidak gerah, ya!

2. Menyiapkan uang tunai

Kebanyakan thrift shop bertempat di area pasar atau bahkan di pinggir jalan. Pastinya, para pedagang pun sulit untuk menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan mesin debit atau mesin digital.

Untuk itu, daripada kamu tidak dapat membeli barang yang kamu sukai, lebih baik kamu menyiapkan uang tunai saja, ya!

3. Mengecek barang sedetail mungkin

Selanjutnya, pastikan kamu melakukan pengecekan barang yang akan kamu beli sedetail mungkin karena kondisi dari pakaian bekas yang dijual di thrift shop tidak mungkin bisa 100% sempurna. Oleh karena itu, kamu harus fokus dalam memilih dan mengecek barang untuk bisa mendapatkan barang dengan kualitas yang mendekati sempurna.

Pastikan kamu mengecek sedetail mungkin mulai dari kondisi warna, kondisi jahitan, hingga apakah terdapat noda atau bagian rusak pada barang yang akan kamu beli, ya!

4. Jangan ragu untuk menawar harga

Meski pakaian yang dijual sudah murah, tidak ada salahnya jika kamu menawarnya lagi untuk mendapatkan harga yang paling rendah. Tetapi, jangan menawar terlalu berlebihan, ya! Pastikan kamu masih menawar dengan harga wajar dan tidak merugikan.

5. Mencuci barang hasil thrifting

Nah, hal terakhir yang perlu kamu perhatikan setelah kamu mendapatkan dan membeli barang-barang yang kamu cari adalah jangan lupa untuk mencucinya dahulu sebelum kamu gunakan.

Barang-barang yang kamu beli merupakan second hand atau sudah pernah digunakan orang lain sebelumnya. Jadi, lebih baik kamu mencuci atau membersihkannya terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang menempel di barang tersebut.

Itu dia 5 tips thrifting yang wajib kamu perhatikan khususnya thrifting pertama kali. Semoga membantu, ya!

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack