Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 22 Sep 2022 10:00 WIB ·

7 Bunga Favorit Ratu Elizabeth II, Penuh Makna


img: Myriams-Fotos Perbesar

img: Myriams-Fotos

Selama hidup, Ratu Elizabeth II atau Elizabeth Alexandra Mary Windsor memang mempunyai berbagai fakta unik yang sangat menarik untuk diulik. Salah satunya Bunga Favorit Ratu Elizabeth II.

Tak asal sembarang memilih hal-hal yang disukai, berikut beberapa bunga favorit mendiang Ratu Elizabeth II yang sarat makna!

Chrysanthemum

img: Myriams-Fotos

Mendiang Elizabeth II amat menyukai white button chrysanthemum alias bunga krisan button atau pompom putih.

Di Amerika, bunga ini bermakna persahabatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Di Eropa, ia bermakna simpati. Sementara di Asia, ia bermakna kehidupan. Dalam mitologi Yunani, krisan memiliki  makna sebagai pelindung dari roh jahat. Secara general, krisan melambangkan kebahagiaan, kesetiaan, persahabatan, optimisme, kepercayaan, dan umur panjang.

Rosemary

img: rhs.org.uk

Telah dipilih Elizabeth II sebelum kematiannya, rosemary ikut menghiasi wreath di atas peti jenazah sang ratu dari Buckingham Palace ke Westminster Hall. Bunga ini melambangkan kenangan, persahabatan, cinta, perlindungan, dan nasib baik. Di mitologi Yunani kuno, tanaman aromatik ini dikaitkan dengan Aphrodite yang dikenal sebagai dewi kecantikan dan kasih sayang.

Dahlia

img: Ralphs_Fotos

Seperti sebelumnya, Ratu Elizabeth II juga menyukai dahlia berwarna putih. Bunga ini juga menghiasi wreath peti jenazah sang Ratu.

Dahlia menjadi simbol keanggunan, ketabahan, perubahan, kreativitas, kebaikan, kasih sayang, komitmen, dan kemuliaan.

Sweet Pea

.istockphoto.com/bong hyunjung

Bunga paling sentimental dalam rangkaian wreath kematian Ratu Elizabeth II adalah sweet pea. Selain menyimbolkan kepergian dan salam perpisahan, mendiang Ratu Inggris memetiknya sendiri saat prosesi pemakaman suaminya pada April 2021 lalu.

Selain sebagai bunga kematian, sweet pea juga melambangkan kebaikan hati dan dalam bahasa Inggris menjadi istilah untuk orang terkasih.

Heather

Bunga Favorit Ratu Elizabeth II

img: theheathergarden.co.uk

Amat populer di Skotlandia, heather memiliki aroma musky dan woody. Ia melambangkan keberhasilan, kekaguman, dan perlindungan.

Mendiang Ratu Elizabeth II memilih heather putih untuk wreath kematiannya yang diambil oleh staff kerajaan dari kebun Balmoral Castle.

Mawar

img: pixabay.com/ulleo

Siapa, sih yang tidak menyukai bunga mawar? Bunga keluarga Rosaceae ini memiliki beragam makna sesuai warnanya. Merah menjadi warna mawar paling terkenal yang menyimbolkan cinta, kasih sayang, dan keberanian. Mendiang Ratu Inggris sendiri menyukai white spray rose, yakni mawar berukuran mini dengan warna putih dan semburat jingga di tengahnya.

Lily of the Valley

Bunga Favorit Ratu Elizabeth II

img: pixabay.com/MLARANDA

Menjadi penghias abadi area Buckingham Palace, lily of the valley merupakan bunga favorit nomor satu Queen Elizabeth II. Ia juga menambahkan bunga bernama latin Convallaria majalis di hari pernikahan dan penobatannya sebagai Ratu Inggris.

Nah, itu dia beberapa bunga favorit Ratu Elizabeth II. Dari sekian jenis bunga favoritnya, ia selalu memilih warna putih yang identik dengan kesucian. Penuh makna dan indah, bukan?

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta menarik lainnya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 65 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts