Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 29 Jun 2024 16:55 WIB ·

Jenis Buah Ini Mengandung Vitamin E, Ada Mangga Hingga Alpukat


Ilustrasi Kiwi (img: kemenkes.go.id) Perbesar

Ilustrasi Kiwi (img: kemenkes.go.id)

Mengonsumsi buah sangat baik khusunya bagi kesehatan tubuh. Buah memiliki banyak kandungan, salah satunya Vitamin E. Vitamin E sendiri merupakan kandungan yang larut pada lemak serta memiliki peranan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, manfaat pada vitamin ini ialah punya kandungan antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang mengandung vitamin e di kutip dari berbagai sumber.

Jenis Buah Mangga

Jenis Buah

Ilustrasi Mangga (img: halodoc)

Siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini? Ya, buah mangga. Buah yang memiliki warna hijau di bagian luar dan di dalamnya berwarna kuning ini ternyata memiliki kandungan vitamin e. Apapun jenis mangga yang anda konsumsi, 100 gramnya memiliki kandungan vitamin e sebanyak 900 mcg. Buah yang identik dengan rasa manis dan juga asam juga rendah akan kalori serta serat yang tinggi. Selain itu, adapun kandungan nutrisi di dalamnya seperti vitamin c, magnesium, vitamin k, kalium, vitamin b6 hingga vitamin a. Manfaat lainnya bila mengunsumsi buah ini dapat terhindar dari diabetes, tingkatkan kesehatan mata dan jantung hingga mengurangi risiko kanker.

Jenis Buah Kiwi

Jenis Buah

Ilustrasi Kiwi (img: kemenkes.go.id)

Selanjutnya ada buah kiwi yang memiliki kandungan vitamin e. Rasa yang segar pada buah ini juga jadi sumber nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Adapun jumlah kandungan vitamin e juga mencapai 1500 mcg dalam setiap 100 gramnya. Manfaat lainnya pada buah kiwi ialah untuk mencegah penyakit asma serta meningkatkan kesehatan mental. Selain itu, kiwi juga bisa dijadikan sebagai salah satu menu apabila anda sedang menjalani program diet. Hal ini di karenakan buah ini rendah akan kalori sehingga cocok untuk menu diet.

Raspberi

Ilustrasi Raspberi (img: gardenes world)

Meskipun buah ini jarang di konsumsi banyak orang, tetapi buah raspberi ini juga memiliki kandungan vitamin e. Adapun kandungan pada raspberi ini dalam 100 gramnya ialah 900 mcg. Manfaat kesehatan pada buah ini adalah untuk membakar lemak serta vitamin c juga tergolong tinggi.

Alpukat

Ilustrasi Alpukat (img: umsu.ac.id)

Yang terakhir ada alpukat, buah yang identik dengan warna hijau ini juga mengandung vitamin e. Adapun jumlah kandungan vitamin e pada buah ini terbilang sangat tinggi yaitu mencapai 2100 mcg setiap 100 gramnya. Manfaat kesehatan pada alpukat ini ialah mencegah penyakit alzheimer. Selain itu, juga dapat meningkatkan kemampuan berfikir dan mencegah penurunan daya ingat.

 

Itulah pembahasan mengenai jenis buah yang mengandung vitamin e. Dengan mengonsumsi makanan sehat, tubuh anda akan terbebas dari segala macam penyakit.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan

16 Oktober 2024 - 20:37 WIB

Manfaat Ikan Gabus

Manfaat Olahraga Bulu Tangkis untuk Kesehatan Tubuh

10 Oktober 2024 - 21:27 WIB

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Cara Mengonsumsinya

10 Oktober 2024 - 20:17 WIB

Manfaat Cuka Apel

Manfaat Senam Aerobik untuk Kebugaran Tubuh

8 Oktober 2024 - 20:25 WIB

Manfaat Joging yang Baik untuk Kesehatan dan Kondisi Fisik

7 Oktober 2024 - 15:58 WIB

Manfaat Buah Kiwi Yang Baik bagi Kesehatan

6 Oktober 2024 - 15:52 WIB

Manfaat Buah Kiwi
Trending di Kesehatan