Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kuliner · 9 Feb 2023 13:00 WIB ·

Jajanan Kaki Lima Incaran Mahasiswa


Pinterest : @maupostaja Perbesar

Pinterest : @maupostaja

Berbicara tentang jajanan kaki lima – Bukan hanya anak-anak saja yang tertarik dengan jajanan, mahasiswa dan teman-teman mediaedukasi.id  juga menyukainya.  Semakin hari banyaknya inovasi seorang penjual jajanan membuat makanan yang menarik dan enak. Seperti kalian ketahui setiap tahunnya ada saja menu baru pada jajanan kaki lima.

Jajan kaki lima ini berada pada sepanjang jalan. Selain itu, Jajanan kaki lima ini terkenal dengan murah dan rasanya enak. Dan tak heran jika jajanan kaki lima ini laris di kalangan mahasiswa.

Berikut Jajanan Kaki lima Incaran para Mahasiswa

  1. Telur gulung

Telur gulung

Pinterest: @wattpad

Jajanan yang pertama yaitu telur gulung. Biasanya di sepanjang jalan menuju kampus ada tukang telur gulung mangkal. Dengan harga perbiji sekisar 1000 kalian sudah dapat membelinya. Bahan yang digunakan adalah telur, penyedap rasa dan tepung tapioca. Cara pembuatanya juag mudah dengan menggulung telor yang sudah dituangkan diwajan dengan menggunakan tusuk sate. Selain itu, biasanya pedagang ada bahan tambahan yaitu sosis, bihun, telur puyuh sesuai permintaan pembeli.

  1. Bakso goreng

Bakso goreng

Pinterest: @ayyy21

Jajan satu ini sangat enak dan lezat ketika kalian memakannya masih hangat. Bakso besar yang digoreng dan dipotong-potong lalu menyajikan dengan bubuk cabai, keju dan barbeque sesuai permintaan pembeli. Harga bakso goreng ini sekitar 5000 per bungkus.

  1. Cimol

Cimol

Pinterest: @santisusanti4556

Jajan yang ketiga yaitu cimol.  Cimol merupakan makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji dengan ukuran bulat kecil dan berwarna putih. Rasa cimol yang gurih dan sedikit kenyal membuat mahasiswa menyukai jajanan satu ini. Dengan bumbu-bumbu yang enak seperti bubuk keju, caba, barbeque menjadikan cimol sedap ketika kalian menyantapnya. Sementara itu, harga cimol biasanya sekitar 5000 per bungkus.

  1. Cilok

Cilok

Pinterest: @resepbaper

Cilok sangat populer dan banyak mahasiswa yang suka. Jajanan ini sangat mengenyangkan dan cocok untuk pengganti makanan. Bentuk cilok bulat seperti bakso dan Cilok terbuat dari tepung tapioka. Rasanya enak dan bertekstur kenyal. Harga cilok ini juga sekitar 5000 perbungkusnya

  1. Batagor

Batagor

Pinterest: @yaniiftri

Bakso tahu goreng atau biasa mahasiswa menyebutnya batagor. Perpaduan yang sangat nikmat, apalagi dengan menambah bumbu kacang saat memakannya.  Cara membuat batagor sangat mudah dengan menghancurkan tahu dan mengisinya dengan adonan bakso ikan tenggiri lalu campurkan dengan tepung tapioka. Kalian dapat membeli batagor dengan sekitar harga 5000 an per bungkus.

  1. Sempolan

Sempolan

Pinterest: @frebdiana

Jajanan ini berasal dari malang. Sempolan itu jajanan sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka. Dengan bentuk panjang dengan tusuk sate mempermudah ketika memakannya. Selain itu sempolan memiliki tekstur yang kenyal dan gurih. Dengan mencocol saus sambel akan menambah khas jajanan satu ini. Selain itu, kalian dapat membeli jajanan ini 1000 pertusuknya.

  1. Seblak

Seblak

Pinterest: @mariaffaa

Makanan satu ini sangat populer dikalangan mahasiswa, khususnya perempuan. Makanan ini terbuat dari krupuk basah dengan campuran bumbu seperti kencur yang sangat khas saat memakannya. Dengan menambah telur dan sayur dengan kuah yang sedikit akan menambah rasa nikmat ketika memakannya. Kalian dapat membeli seblak sekitar 10.000 sampai 15.000 sesuai toping yang kalian inginkan.

  1. Warmindo Gerobak

Mie

Pinterest: @hmujeeb313

Jajanan ini sering kalian jumpai di halaman sekolah dasar.  Warmindo gerobak sempat viral akhir-akhir ini, harga jajanan ini sekitar 5.000 per porsi. Dengan menyajikan di gelas plastic dan juga ada level kepedasan sesuai permintaan pembeli. Mahasiswa sangat menyukai jajanan ini.

 

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Penting Menjaga Kesehatan Saat Idul Fitri 2024

6 April 2024 - 21:09 WIB

Malam Lailatul Qadar

Time Value of Money: Kenali Pengertian dan Manfaatnya

2 April 2024 - 22:09 WIB

Faktor Yang Mempengaruhi

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Makanan Yang Laris Saat Bulan Puasa, Bisa Jadi Ide Bisnis!

22 Februari 2024 - 22:28 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang Yang Layak Anda Coba

16 Februari 2024 - 21:16 WIB

Rekomendasi Makanan Khas Semarang

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut, Termasuk Cegah Ketombe

12 Februari 2024 - 22:24 WIB

Manfaat Lidah Buaya
Trending di Uncategorized