Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 13 Mei 2022 20:15 WIB ·

Belajar Table Manner Dari Vindy Lee, Content Creator dan Selebriti Chef


Img: Instagram/@vindylee
Perbesar

Img: Instagram/@vindylee

Vindy Lee sebelumnya terkenal sebagai selebriti chef sekaligus model. Bahkan, wanita kelahiran Jakarta ini pernah memandu sejumlah acara kuliner di televisi. Ia sempat menetap di Los Angeles sebagai personal chef. Berbekal ilmu politik, Vindy sukses berkarier di dunia kuliner.

Namanya baru-baru ini kembali menjadi perhatian banyak netizen. Vindy Lee kerap membagikan berbagai materi terkait table manner di akun media sosialnya dan terbuka untuk berbagai pertanyaan terkait. Yuk, simak hal basic terkait tabel manner dari Vindy beberapa waktu lalu:

Panggil pelayan

Ketika kamu memanggil pelayan, hindari melambaikan tangan terlalu tinggi, bersiul, apalagi menjentikkan jari. Hargai pelayan dengan gerakan kecil dari jari manis dan jari tengah yang diangkat setinggi dada, lebih baik lagi memanggil dengan kontak mata disertai senyuman. Jika kamu sopan, mereka akan lebih menghargaimu.

Pesan makanan

Saat membaca buku menu, pastikan badan berada 45 derajat dari meja, jaga postur tetap tegak. Hindari membaca menu dengan tangan menopang dagu, mengangkat buku menu, atau membaca dengan bersender. Posisi yang bagus memungkinkan teman makan dapat melihat wajah kamu dengan jelas, serta memudahkan jika sekedar berdiskusi ringan atau bertanya pada pelayan.

Makan elegant

Sebelum mendatangi acara, chef Vindy mengingatkan kita untuk memiliki pengetahuan alat makan. Kemudian saat acara perlu menjaga postur duduk, sebelum makan tawari teman terlebih dahulu, mengunyah dengan mulut tertutup, gunakan topik perbincangan ringan, perhatikan pemakaian serbet, mengucapkan terima kasih kepada orang yang mengundang kita setelah acara selesai.

Pegang sumpit

Jenis sumpit ada 3 macam, yaitu Chinese, Japanese, dan Korean. Sumpit yang berasal dari China berukuran lebih panjang untuk memudahkan mengambil makanan dengan hidangan yang penyajiannya dapat diputar. Jepang punya lebih pendek dari sumpit Cina. Terdapat garis-garis kecil pada ujung sumpit agar mengangkat duri-duri kecil dari ikan. Selanjutnya sumpit Korea pada jaman dulu berbahan dasar perak untuk mengetahui makanan tersebut ada racun atau tidak. Cara menggunakan sumpit dengan benar yaitu tahan sumpit pertama dengan jari jempol dan jari manis, kemudian sumpit kedua antara jari telunjuk dan jari tengah. Perlu diperhatikan, sumpit yang bergerak hanya sumpit kedua saja.

Menumpahkan makanan atau minuman

Ketika tanpa sengaja menumpahkan makanan atau minuman kepada orang lain, segerakan langsung meminta maaf dengan elegant dan jangan terlalu dramatis, cukup dengan “ups, permisi, saya minta maaf”. Hindari membersihkan kotoran pada orang tersebut dengan lancang, tetapi panggil pelayan dan minta tolong untuk membantu mengatasinya, karena pelayan sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Meskipun orang yang kamu rugikan mengatakan tidak masalah dengan itu, tetapi kamu harus menawarkan ganti rugi berupa biaya pembersihan atau mengganti barang yang rusak, misalnya ponsel atau tas kulit. Bahkan jika perlu kirim karangan bunga disertai kartu berisi permintaan maaf.

Nah, itulah beberapa materi manner dari Vindy Lee. Chef cantik tersebut mengajarkan kita untuk tetap slay dalam kondisi apapun. Semoga bermanfaat!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 29 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack