Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 26 Jul 2022 18:04 WIB ·

Cara Mengatasi Bau Apek Pada Pakaian yang Dicuci


Img: pexels-rodnae-productions Perbesar

Img: pexels-rodnae-productions

Pernahkah kamu menemukan pakaian yang masih berbau apek setelah dicuci? Ini tentu saja tidak nyaman. Bau apek biasanya muncul saat pakaian yang sedang dicuci belum benar-benar kering atau saat suhu udara lembab, seperti saat musim hujan.

Musim hujan kini telah tiba, dan matahari semakin jarang membagi sinarnya. Akibatnya dapat menyebabkan pakaian akan lebih lama kering dari biasanya. Suhu yang lembab inilah membuat pakaian kamu mungkin berbau apek dan tidak akan kering.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan bau apek pada pakaian seperti terlalu banyak mencuci pakaian. Saat mencuci pakaian kotor, usahakan untuk membaginya menjadi dua bagian. Hal ini memungkinkan bagian-bagian mesin berfungsi dengan baik dan deterjen menghilangkan noda dan bau secara efektif.

Meski begitu, ada lifehack yang bisa kamu coba untuk mencegah pakaianmu berbau apek. Yuk, simak selengkapnya!

Rendam dalam air hangat

Membiarkan pakaian dalam air hangat beberapa saat akan membunuh bakteri penyebab bau apek. Caranya sederhana: tuangkan air hangat ke dalam ember atau mesin cuci, lalu gosok pakaian. Namun, pastikan pakaian yang akan direndam air hangat terbuat dari bahan yang tahan panas dan tidak mudah rusak. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan bau apek.

Tambahkan kopi bubuk

Pada dasarnya kopi bubuk hitam dapat membantu untuk menutupi bau yang tidak sedap. Kopi bubuk efektif menghilangkan bau apek pada pakaian serta menghilangkan bau kaki pada sepatu dan menyerap bau ruangan yang pengap.

Hal ini sangat sederhana untuk digunakan. Tempatkan pakaian apak di dalam kertas atau kantong plastik dengan kopi bubuk di dalamnya. Kemudian biarkan semalaman, bau apek akan hilang.

Tambahkan soda kue

Metode lain yang banyak orang tidak sadari adalah penggunaan soda kue. Metode ini bekerja dengan baik untuk menutupi bau apek dari pakaian favorit kamu.

Metodenya sederhana untuk diterapkan. Sebarkan pakaian berbau apek dan taburi dengan soda kue. Biarkan semalaman dan pakaian favorit kamu akan bebas bau dan siap pakai.

Hindari pewangi pakaian berlebihan

Saat pakaian telah bersih mulai berbau apek, pasti kita akan panik. Penyebabnya bisa jadi karena penggunaan pewangi pakaian yang berlebihan.

Benar jika pewangi pakaian akan efektif menghilangkan aroma tidak sedap. Sebaliknya, penggunaan yang berlebihan akan membuat pakaian lebih mudah rusak dan menimbulkan bau yang menyengat.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack