Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 1 Jul 2022 14:03 WIB ·

Intip Cara Mengusir Nyamuk di Area Rumah


Intip Cara Mengusir Nyamuk di Area Rumah Perbesar

Banyak orang ingin tahu cara mengusir nyamuk. Meskipun beberapa dari mereka mungkin telah mencoba berbagai metode, serangga jenis Diptera (lalat) ini tampaknya tahu jalan pulang.

Nyamuk tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat menularkan penyakit mematikan seperti malaria dan demam berdarah. Untuk menghindari risiko ini, beberapa pemilik rumah bereksperimen dengan berbagai metode pengendalian nyamuk, mulai dari insektisida hingga bahan organik. Berikut cara mengusir nyamuk menurut Family Handyman, Healthline, dan website lainnya:

Pemangkasan Tanaman

Kawanan serangga penghisap darah ini berlindung di pagar, semak-semak, dan rerumputan tinggi. Nyamuk membutuhkan tempat berteduh dari terik matahari pada siang hari. Semakin sedikit area teduh yang mereka temukan, semakin kecil kemungkinan mereka berkumpul di halaman Kamu.

Pangkas semak atau tanaman yang tumbuh terlalu banyak secara teratur untuk mengurangi keteduhan dan menjaga agar area ini tidak menjadi hutan yang ditumbuhi semak belukar.

Minyak kayu putih lemon

Minyak kayu putih telah digunakan sebagai pengusir nyamuk alami sejak tahun 1940-an. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah menyetujui minyak kayu putih sebagai bahan pengusir nyamuk.

Menurut sebuah studi tahun 2014, campuran minyak kayu putih lemon dapat memberikan perlindungan nyamuk selama tiga jam.

Memasang Tirai

Cara mengusir nyamuk selanjutnya adalah dengan menggantung gorden. Alat tunggal ini dapat mengusir nyamuk dari ruangan tertentu, seperti kamar tidur dan ruang keluarga. Tirai udara ini dianggap efektif mengusir nyamuk dari sebuah ruangan.

Membersihkan Genangan Air

Tidak mengherankan jika nyamuk tertarik pada air. Apa yang tidak diketahui adalah seberapa sedikit air yang dibutuhkan nyamuk untuk berkembang biak. Nyamuk dapat bertelur hanya dalam setetes air.

Temukan dan singkirkan semua sumber genangan air, seperti ban bekas, ember, kolam renang anak, alas pot bunga, furnitur, dan mainan. Jaga agar selokan bersih dan tidak tersumbat untuk mencegah akumulasi air. Isi rawa dengan tanah jika perlu.

Siung bawang putih

Nyamuk bisa ditakuti dengan bawang putih yang dihancurkan atau dicincang. Yang satu ini, kamu bisa mengusir nyamuk dengan menaburkan bawang putih di sekitar pekarangan dan melindungi kebun dari hama tanaman.

Bubuk kopi

Bubuk kopi memiliki bau yang kuat yang juga tidak disukai serangga ini. Kamu dapat menghindari pemborosan ampas kopi dengan membakarnya dan menyebarkannya di sekitar ruangan. Emisi karbon dioksida akan menghalangi dan membingungkan kemampuan nyamuk untuk melacak manusia.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack