Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 24 Jul 2022 11:41 WIB ·

5 Aktivitas Santai Untuk Menyegarkan Pikiran, Anti Burn Out


Img: pexels-lan-anh-hoàng Perbesar

Img: pexels-lan-anh-hoàng

Kita pasti pernah melewati fase jenuh atau burn-out saat menjalani kehidupan sehari-hari. Ini menunjukkan bahwa pikiran atau otak kamu perlu disegarkan atau diistirahatkan. Nah, bagaimana cara menyegarkan pikiran agar tidak burn out lagi?

Tenang, kali ini kita akan membahas 5 cara menyegarkan pikiran anti burn out dan membuat kamu kembali bersemangat menjalani rutinitas sehari-hari. Penasaran? Yuk, segera terapkan tips di bawah ini!

Beri jeda saat bekerja

Kelelahan di tempat kerja? Santai, tarik napas dalam-dalam, lalu coba bangun dari meja kamu selama beberapa detik. Tidak perlu meninggalkan kantor; cukup berjalan-jalan di taman atau di sekitar kantor untuk mendapatkan udara segar. Jika masih merasa jenuh, kamu bisa jalan-jalan di sekitar kompleks perkantoran atau berbelanja jajanan di minimarket saat istirahat. Semoga membantu!

Movie time

Apakah kamu sering menunda menonton film favorit karena beban kerja yang berat? kamu dapat menonton film favorit kamu di waktu luang di akhir pekan atau setelah bekerja. Pasalnya, menonton film bisa mengurangi stres dan terkadang memberikan wawasan baru.

Spa

Bosan dengan hal lama yang itu-itu saja? Untuk menghilangkan kepenatan fisik, kamu bisa mengunjungi spa atau tempat yang menawarkan pijat relaksasi. Tubuh kamu pasti akan terasa lebih rileks dan segar setelah berkunjung ke spa. Tentu saja, kamu juga lebih siap untuk kegiatan selanjutnya!

Me time

Kurangnya waktu untuk me time terkadang menjadi faktor yang menyebabkan otak kita menjadi stuck atau mudah hangus. Jadi, di akhir pekan atau sepulang kerja, coba sisihkan waktu untuk melakukan aktivitas apapun yang kamu sukai, seperti membaca buku, pergi ke kafe favorit, berdiam diri di rumah, dan sebagainya. Me time dapat membantu kamu memahami diri sendiri dengan lebih baik, selain menenangkan dan menyegarkan otak kamu.

Mendengar musik

Sudah terlambat, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan tidak ada waktu untuk bersantai? Bersantai dan mendengarkan musik favorit kamu. Selain bisa bekerja, mendengarkan musik favorit pasti akan membuat kamu merasa lebih bersemangat dan segar. Tapi jangan dulu dengerin lagu sedihnya ya guys! Nantinya, kamu akan semakin kesal dan tidak mau bekerja, deh!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack