Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Travel · 3 Okt 2022 12:00 WIB ·

Tidak Perlu ke Turki, Destinasi Balon Udara Juga Ada di Indonesia, Lho!


Img: edricism.tumblr.com Perbesar

Img: edricism.tumblr.com

Destinasi wisata balon udara di Indonesia- Cappadocia di Turki, adalah salah satu tempat pertama yang orang pikirkan banyak orang ketika ingin naik balon udara. Padahal, ada beberapa tempat wisata di Indonesia dengan pemandangan yang menakjubkan di mana kamu bisa menikmati wahana balon udara. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan indah di atas balon udara; kunjungi saja Bandung atau Malang. Pemandangan dari ketinggian ini tidak perlu kita ragukan lagi, tentunya sangat spektakuler. Apalagi jika kamu berniat traveling dengan pasangan.

Destinasi balon udara di Indonesia yang seru banget

Gunung Bromo, Jawa Timur

Destinasi balon udara

Img: Instagram/@wisata_malangbromo

Naik balon udara, selain naik atau mendaki puncak Bromo, harus ada dalam list kamu. Di Gunung Bromo memungkinkan kamu untuk menikmati keindahan Kawasan Taman Nasional dari ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah selama sekitar 10 menit. Wisata ini sudah berjalan sejak tahun 2019 dan pengelolanya adalah perusahaan swasta. Dari udara, kamu bisa melihat Bukit Teletubies, Gunung Semeru, dan Gunung Batok selama 10 menit.

The Lodge Maribaya, Bandung

Img: instagram.com/thelodgemaribaya/

Destinasi wisata

Img: instagram.com/thelodgemaribaya/

Jalan-jalan ke Bandung untuk menikmati naik balon udara tentu lebih dekat jika kamu tinggal di wilayah Jabodetabek. Namun, balon udara panas ini hanya untuk foto dan tidak akan diterbangkan. Tur ini tersedia di The Lodge Maribaya mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Kamu bisa mencoba glamping di The Lodge Maribaya selain berfoto di balon udara.

Ciwidey, Bandung

Destinasi balon udara

Img: edricism.tumblr.com

Di Bandung, masih ada destinasi balon udara. Khususnya di lingkungan Ciwidey. Akan sangat menyenangkan melihat perkebunan teh hijau yang membentang sambil menyanyikan lagu Sherina “Balon Udara” Balon udara ini bukan hanya untuk foto; itu juga diterbangkan selama 15 menit! Tiket balon udara dewasa seharga Rp 200.000, sedangkan tiket anak-anak seharga Rp 100.000.

Bukit Teletubbies, Blitar

Img: Bro Bali/Fardinisabila

Jika naik balon udara di Gunung Bromo tidak memuaskan kamu, cobalah Bukit Teletubbies di Blitar. Panorama Gunung Kelud yang mempesona dapat dilihat langsung dari sini. Masuk ke area Bukit Teletubbies gratis; Namun, kamu harus membayar untuk wahana seperti balon udara, mobil ATV, dan lain-lain. Kamu dapat naik balon udara meskipun tidak diterbangkan. Tur ini tersedia mulai pukul 09.00-17.00 dengan biaya hanya Rp 3.000.

 

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Wisata Semarang Yang Murah Meriah, Ada Lawang Sewu!

17 Juni 2024 - 20:33 WIB

Wisata Semarang

Rekomendasi Wisata Murah di DKI Jakarta Isi Libur Idul Adha

16 Juni 2024 - 20:24 WIB

Rekomendasi Wisata Murah

Wisata Budaya Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

28 Mei 2024 - 22:09 WIB

Tips Pulihkan energi

Cocok Buat Ngabuburit, Berikut 5 Wisata Yang Perlu Dikunjungi

29 Februari 2024 - 19:28 WIB

Tips Liburan ke Thailand Hemat Biaya, Pemula Harus Tahu!

28 Februari 2024 - 20:21 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata Air Terjun Ketika Musim Hujan

27 Februari 2024 - 21:55 WIB

Tips Aman Kunjungi Wisata
Trending di Travel