Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 21 Nov 2022 18:38 WIB ·

4 Fakta Menarik dari Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022


Img: hindi.thebridge.in/Bikash Chand Katoch Perbesar

Img: hindi.thebridge.in/Bikash Chand Katoch

4 Fakta Menarik dari Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 –Piala Dunia 2022, ajang olahraga terbesar di dunia, resmi dibuka di Qatar pada Selasa, 20 November 2022.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 sukses terlaksana di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar. Acara ini mendapat sambutan dengan sangat antusias.

Piala Dunia kali ini terasa berbeda dan lebih spesial dari edisi-edisi sebelumnya. Selain baru pertama kali berada di Qatar, event ini juga akan berlangsung pada bulan Desember, bukan Juni-Juli seperti biasanya.

Piala Dunia akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember 2022. Total ada 64 pertandingan hingga final yang bisa para penggemar bola dari seluruh dunia saksikan melalui tayangan siaran langsung.

Channel televisi Indonesia juga akan menyiarkan semua pertandingan Piala Dunia 2022, mulai dengan pertandingan babak penyisihan hingga pertandingan kejuaraan pada 18 Desember 2022. Lantas, apa saja fakta menarik dari upacara pembukaan Piala Dunia 2022?

Fakta menarik dari upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Qatar mencetak sejarah

Qatar telah membuat sejarah. Mereka menjadi wakil Asia pertama yang tampil di laga pembuka Piala Dunia 2022. Sejak Piala Dunia 2006, peraturan FIFA telah berlaku. Aturan ini memastikan bahwa negara tuan rumah, juga sebagai host country, harus berpartisipasi dalam pertandingan pembuka. Aturan ini berbeda dengan edisi 2002 yang berada oleh Jepang dan Korea Selatan. Saat itu FIFA masih menggunakan konsep juara bertahan yang muncul di laga perdana.

Piala dunia termahal

Pencalonan Qatar sebagai negara tuan rumah telah menjadi poin utama pertikaian. Qatar terpilih untuk mengikuti Piala Dunia FIFA 2010. Kala itu, Qatar nampak kurang siap menjadi tuan rumah.

Terbukti, Qatar telah mengeluarkan dana investasi yang cukup besar untuk menyelenggarakan Piala Dunia kali ini. Menurut perkiraan, Qatar telah menghabiskan sekitar $200 juta dolar untuk berbagai proyek infrastruktur.

Turnamen terpendek

Seluruh rangkaian pertandingan di Qatar akan berlangsung selama 29 hari, menjadikannya Piala Dunia terpendek sejak edisi Argentina tahun 1978.

Alhasil, panitia penyelenggara harus menggelar empat pertandingan hampir setiap hari selama turnamen berlangsung. Sebagian besar Piala Dunia dalam edisi terakhir berlangsung tiga hari atau lebih.

Bahkan transisi dari fase grup ke fase eliminasi langsung berlangsung singkat. Babak delapan besar akan dimainkan sehari setelah berakhirnya fase grup.

Pembacaan ayat suci Al-Quran

Penampilan Morgan Freeman dan YouTuber Qatar Ghanim Al-Muftah di pembukaan Piala Dunia 2022 menyedot perhatian netizen. Banyak orang yang meyakini bahwa pengutipan Surah Al-Hujurat Ayat 13 sesuai dengan tema Piala Dunia. Ayat tersebut menjelaskan bagaimana Tuhan menciptakan manusia dalam berbagai situasi dan konteks etnis. Ini menunjukkan bagaimana Piala Dunia 2022 akan menyatukan seluruh dunia.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts