Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 29 Okt 2022 11:47 WIB ·

Fakta Menarik Tentang Kayu Manis, Bantu Kurangi Kram Perut


Img: Pexels/Ngô-trọng-an Perbesar

Img: Pexels/Ngô-trọng-an

Fakta Menarik Tentang Kayu Manis, Bantu Kurangi Kram Perut –Kamu yang hobi memasak mungkin sudah tidak asing lagi dengan bumbu yang satu ini. Kayu manis adalah rempah-rempah dengan tekstur kering, tetapi juga tersedia dalam bentuk bubuk setelah dihaluskan.

 

Kayu manis adalah bumbu aromatik yang populer di berbagai makanan dan minuman. Tentu tidak lengkap rasanya jika tidak mempelajari salah satu rempah populer ini. Penasaran dengan fakta menariknya? Yuk, simak selengkapnya!

Fakta menarik tentang kayu manis

Ditemukan sebelum masehi

Mengenai asal usul kayu manis, banyak yang percaya bahwa Sri Lanka adalah lokasi aslinya. Namun, tidak ada tanggal pasti untuk penemuan kayu manis di daratan Sri Lanka.

Meskipun demikian, menurut The Spruce Eats, kayu manis tercatat dalam catatan Cina sedini 2800 SM. Tentu saja, karena penemuan ini, banyak orang percaya bahwa kayu manis ada jauh lebih awal.

Penanamannya perlu waktu tiga tahun

Kayu manis mungkin tampak seperti lapisan kulit kayu pada pandangan pertama. Tanaman ini, bagaimanapun, memiliki proses budidaya yang panjang.

Menurut MasterClass, perlu sekitar 2-3 tahun untuk pohon kayu manis siap panen. Proses pemanenan biasanya dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak pohon.

Tidak sepenuhnya manis

Banyak orang membayangkan manisnya rasa kayu manis ketika mendengar kata tersebut. Sebenarnya, bertentangan dengan namanya, rasa kayu manis tidak terlalu manis.

Kayu manis memiliki aroma rempah aromatik yang kuat. Menurut Schwartz, rasanya juga sedikit manis, pedas, dan memiliki sensasi yang mirip dengan rasa kayu. Tidak mengherankan bahwa kayu manis bekerja dengan baik sebagai bumbu dalam berbagai makanan dan minuman yang lezat.

  • Manfaat air rebusan kayu manis

Menurunkan berat badan. Air rebusan kayu manis telah lama terkenal sebagai minuman penurun berat badan yang efektif. Ini karena minuman rempah-rempah dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

  • Cocok untuk penderita diabetes

Penderita gula juga harus minum air rebusan kayu manis. Hal ini karena fakta bahwa rempah-rempah ini telah terbukti membantu mengatur kadar gula darah. Kayu manis juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu melindungi terhadap komplikasi diabetes.

  • Mengurangi kram

Wanita yang sering mengalami kram saat menstruasi sebaiknya minum air rebusan kayu manis secara rutin. Rempah-rempah ini efektif untuk mengurangi nyeri haid karena sifat antispasmodik (anti-spasmodik atau kontraksi). Kram menstruasi dapat berkurang dengan minum satu cangkir air hangat kayu manis setiap hari.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

Trending di Life Hack