Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 10 Jun 2022 12:00 WIB ·

7 Fakta Unik Spongebob Squarepants, Yakin Sudah Tahu?


Img: imdb.com Perbesar

Img: imdb.com

Serial animasi Spongebob Squarepants pasti sudah tidak asing bagi kita. Animasi yang menayangkan kehidupan bawah laut dengan tokoh spons kuning sebagai tokoh utamanya ini memang sudah menjadi tontonan wajib bagi anak-anak hingga orang dewasa. Namun, sebagai penggemar Spongebob Squarepants tahukah kamu bahwa ada beberapa fakta unik serial animasi ini? Yuk, simak 7 fakta unik Spongebob Squarepants di bawah ini.

 

1. Pada awalnya nama Spongebob seharusnya adalah Spongeboy

Img: kumparan.com

Kreator Spongebob Squarepants mengaku bahwa pada awalnya nama yang hendak ia gunakan untuk menamai si Spons Kuning ini adalah Spongeboy. Namun, ternyata nama itu sudah terdaftar sebagai merk alat pel sehingga ia pun mengurungkan niatnya untuk menggunakan nama itu. Oleh karena itulah, nama Spongebob Squarepants pada akhirnya terpilih.

 

2. Squidward bukanlah cumi-cumi, melainkan seekor gurita

Img: en.wikipedia.org

Walaupun namanya Squid yang berarti cumi-cumi, ternyata Squidward bukanlah seekor cumi-cumi, lho! Squirdward adalah seekor gurita.

 

3. Pada SIM-nya tertulis tahun kelahiran Spongebob, yaitu 14 Juli 1986

Img: hai.grid.id

Pada beberapa episode tertentu dalam serial animasi ini, tertulis di SIM atau Surat Izin Mengemudi milik Spongebob bahwa ia lahir pada tahun 1986. Hal itu berarti pada artikel ini ditulis (09/06/2022) Spongebob Squarepants telah berusia 36 tahun. Wah, nggak nyangka, ya!

 

4. Squidward hanya memiliki enam tentakel, padahal pada umumnya gurita memiliki delapan tentakel

Img: pngkey.com

Sebagai seekor gurita, Squidward seharusnya memiliki delapan tentakel. Namun, ternyata ia hanya memiliki enam tentakel. Menurut pengakuan kreatornya, hal ini merupakan sebuah kesengajaan dengan tujuan agar Squidward tidak terbebani dengan delapan tentakel.

 

5. Goo Lagoon adalah pantai yang ada di dalam laut

Img: spongebob.fandom.com

Kita semua pasti tahu bahwa Bikini Bottom merupakan kehidupan yang ada di bawah laut. Di sisi lain, kita juga tahu bahwa Bikini Bottom memiliki pantai yang disebut sebagai Goo Lagoon. 

 

6. The Krusty Crab berbentuk seperti perangkap kepiting

Img: spongebob.fandom.com

Jika diperhatikan lebih detail, kita pasti akan menyadari bahwa bentuk dari The Krusty Crab milik Mr. Krab memiliki bentuk selayaknya perangkap kepiting dan lobster. Padahal, di The Krusty Krab inilah Mr. Krab menghabiskan lebih dari setengah hidupnya.

 

7. Pearl ternyata bukan putri kandung Mr. Krab

Img: spongebob.fandom.com

Mr. Krab adalah seekor kepiting, tetapi ia memiliki putri paus bernama Pearl. Ternyata hal itu karena Pearl bukanlah putri kandung Mr. Krab. Pada suatu episode, Mr. Krab ternyata menemukan Pearl yang masih kecil dan memutuskan untuk mengadopsi Pearl. Walaupun Pearl bukanlah putri kandungnya, tetapi sebagaimana yang kita ketahui Mr. Krab begitu menyayangi Pearl selayaknya putri kandungnya sendiri.

Nah, itulah 7 fakta unik Spongebob Squarepants. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 343 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Universitas Terbuka

17 April 2024 - 12:04 WIB

Mengenal Kampus UT

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Tips Meningkatkan Skill

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia
Trending di Fun Facts