Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 18 Mei 2022 18:00 WIB ·

Wow! 5 Film Ini Ternyata Diangkat Dari Buku


Img: id.wikipedia.org Perbesar

Img: id.wikipedia.org

Pengangkatan buku menjadi sebuah film atau dalam istilahnya populer dengan alih wahana merupakan hal yang sering kita jumpai. Sebagian besar novel atau buku-buku bestseller memang tidak jarang akan naik menjadi sebuah film. Akan tetapi, saat sudah dalam bentuk film tidak jarang masyarakat awam tidak tahu jika film tersebut merupakan hasil alih wahana dari sebuah buku. Nah, berikut adalah 5 film yang diangkat dari buku. Check it out!

 

1. Dilan 1990 (2018)

Film yang mengisahkan kisah cinta anak SMA yang penuh ego remaja ini merupakan film yang berasal dari sebuah novel karya Pidi Baiq. Film ini memiliki Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan dan Vanesha Percilla sebagai Milea, film Dilan berhasil mendapatkan suatu kesuksesan dan popularitas yang luar biasa, lho!

 

2. Antologi Rasa (2019)

Film Antologi Rasa yang tayang perdana pada tahun 2019 ini merupakan hasil alih wahana dari novel oleh Ika Natasha. Film ini mengisahkan rasa cinta yang tumbuh di antara persahabatan 4 sekawan. Keempatnya hidup dengan menyimpan perasaan yang masing-masing miliki dalam waktu yang lama hingga akhirnya salah satu dari mereka memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya.

 

3. Imperfect (2019)

Film ini merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Meira Anastasia. Mengisahkan perjuangan seorang perempuan yang sering mendapatkan body shaming, film Imperfect sukses mengambil perhatian. Dalam film ini, terdapat tokoh-tokoh perempuan yang menghadapi satu permasalahan yang sama, yaitu body shaming. Mirisnya hal itu merupakan perbuatan orang-orang terdekat, seperti keluarga, kekasih, bahkan rekan kerja. Terdapat satu pembelajaran penting yang film ini sampaikan, yaitu tidak ada yang sempurna di dunia ini dan tidak perlu menjadi sempurna untuk bahagia. 

 

4. Geez & Ann (2021)

Film Geez & Ann ini adalah hasil alih wahana dari novel bestseller dengan judul yang sama. Mengisahkan sepasang remaja yang bertemu secara tidak sengaja, Geez & Ann mendapatkan kesuksesan yang cukup besar. Secara garis besar film ini mengangkat kisah romansa remaja dan permasalahan-permasalahan yang datang baik dari dalam maupun luar hubungan mereka. 

 

5. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Film ini berangkat dari novel karya Eka Kurniawan dengan judul yang sama. Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas mengisahkan seorang jagoan bernama Ajo Kawir yang tak takut mati karena ia impoten.  Akan tetapi, pada suatu hari ia bertemu dengan Iteung, perempuan yang berhasil membuatnya babak belur baik secara fisik maupun hatinya. Sejak itu pula, Ajo Kawir mengalami perubahan yang besar dalam hidupnya.

 

Dari kelima film yang diangkat dari buku tersebut, mana yang sudah kamu tonton? Jika belum, yuk, masukkan film-film di atas ke daftar tontonan yang bisa kamu tonton di akhir pekan atau waktu senggang! Selain itu, kamu juga bisa, lho, mencoba membaca versi novel dari film-film di atas. Pada umumnya, selalu ada perbedaan antara versi novel dan film yang bisa kalian sadari dengan mudah. Perbedaan itulah yang kemudian menimbulkan adanya penilaian lebih bagus antara versi film dan novelnya. 

Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023

Mengungkap 3 Kontroversi Di Balik Film The Marvels yang Menyita Perhatian!

1 Agustus 2023 - 12:37 WIB

Kontroversi Di Balik Film The Marvels

Sinopsis Film Oppenheimer (2023), Kisah Penemu Bom Atom di Perang Dunia II

15 Juli 2023 - 12:00 WIB

Trending di Film