Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Film · 18 Mei 2022 13:00 WIB ·

Selain KKN, 5 Film Ini juga Diproduseri oleh Manoj Punjabi, Lho!


Img: liputan6.com Perbesar

Img: liputan6.com

Berkat kesuksesan Film KKN di Desa Penari, banyak masyarakat awam tentang perfilman bertanya-tanya pasal sosok yang memproduseri film tersebut. Dengan menembus angka 5 juta penonton, Manoj Punjabi berhasil membawa film KKN tersebut menjadi film terlaris sepanjang masa. Nah, dengan film yang laku keras seperti itu, nama Manoj Punjabi pun menjadi sorotan. Sebenarnya selain KKN, Manoj Punjabi telah berhasil memproduseri film-film yang tak kalah sukses, lho. Nah, apa aja sih film-film itu? Yuk, simak penjelasan terkait film yang diproduseri Manoj Punjabi!

 

1. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Film yang tayang perdana pada tahun 2008 ini berhasil mencapai 3,6 juta lebih penonton dan mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia atau MURI. Film ini pula yang menjadi salah satu film tersukses yang di bawah produksi MD Pictures pada dekade lalu. 

Ayat-Ayat Cinta mengisahkan seorang pemuda asal Indonesia yang bernama Fahri yang menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Dalam perjalanannya mengenyam pendidikan itu, Fahri harus menghadapi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan dua perempuan bernama Aisyah dan Maryam.

 

2. Habibie & Ainun (2012)

Film yang mengisahkan perjuangan dan kisah cinta Habibie dan Ainun ini merupakan film yang berasal dari buku dengan judul yang sama. Film ini merupakan bentuk penghormatan untuk mengenang kembali mendiang istri Pak Habibie, presiden kedua Indonesia.

 

3. Surga yang Tak Dirindukan (2015)

Film ini mengisahkan tentang kehidupan pernikahan yang harus mengalami suatu poligami. Pada awalnya rumah tangga Pras dan Arini berjalan dengan baik dan penuh kebahagiaan. Namun, semua itu berubah sejak pertemuan Pras dengan perempuan lain bernama Nadia. Pada saat itulah semua permasalahan rumah tangga Pras dan Arini bermula. 

 

4. Rudy Habibie (2016)

Setelah mendulang kesuksesan dengan film Habibie & Ainun 1 dan 2, Manoj Punjabi dan MD Pictures pun membuat film yang mengisahkan perjuangan B.J. Habibie seorang diri. Film ini tepatnya berisi perjuangan B.J. Habibie dalam menempuh pendidikan di Jerman dengan permasalahan-permasalahan yang silih berganti berdatangan. Film Rudy Habibie ini fokus pada stand alone B.J. Habibie hingga akhirnya bertemu dengan mendiang Ibu Ainun.

 

5. Danur (2017)

Film yang berasal dari sebuah novel berdasarkan kisah nyata oleh Risa Saraswati ini berhasil meraih cukup banyak atensi masyarakat. Manoj Punjabi memproduksi film horor ini bersama Pichouse Films yang merupakan perusahaan produksi film di bawah MD Pictures. Berkat kesuksesan film Danur ini, Manoj Punjabi pun membuat 2 sekuel untuk film ini dengan judul Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri.

 

Nah, itulah 5 film yang diproduseri Manoj Punjabi selain film KKN di Desa Penari. Dari kelima film tersebut apakah kamu sudah menonton semuanya? Jika belum, yuk, masukkan film-film populer tersebut ke dalam daftar tontonmu! Jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya

Rekomendasi Film Korea Cocok Untuk Gen Z, Ada Train to Busan

2 November 2023 - 19:46 WIB

Rekomendasi Film Korea

Film yang Bikin Mahasiswa Tertawa dan Terinspirasi, Apa Saja?

25 Oktober 2023 - 19:08 WIB

Pecinta Film Mitologi Wajib Tahu! 3 Film tentang Dewa yang Spektakuler

10 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Mitologi

Bikin Jantungan, 3 Film Pendakian Gunung yang Menegangkan!

9 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Pendakian Gunung

Di Luar Nalar, 3 Film Misteri dengan Alur Tak Terduga

7 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Film Misteri

Rahasia Tersembunyi pada Film Prekuel The Hunger Games 2023

3 Agustus 2023 - 18:00 WIB

The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes 2023
Trending di Film