Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 20 Jun 2022 14:00 WIB ·

5 Fitur Baru Twitter, Ayo Cobain!


Img: Pixabay.com - Clker-Free-Vector-Images Perbesar

Img: Pixabay.com - Clker-Free-Vector-Images

Sebagai pengguna media sosial, kita pasti sering melihat adanya pembaruan-pembaruan pada tiap aplikasi media sosial yang kita gunakan. Tidak hanya Instagram dan WhatsApp, pembaruan itu pun terjadi pada Twitter. Media Sosial yang baru-baru ini diakuisisi oleh Elon Musk ini telah memiliki fitur-fitur baru yang tercatat pada Juni 2022 sudah bisa pengguna Indonesia gunakan. Nah, kira-kira apa aja sih fitur-fitur terbaru Twitter itu? Apakah fitur-fitur itu adalah fitur yang sudah kalian tunggu-tunggu selama ini? Mari, temukan jawabannya di bawah ini!

 

1. Pinned DM

Ketika Elon Musk melakukan jejak pendapat pada pengguna Twitter mengenai fitur apa yang para pengguna butuhkan, terdapat begitu banyak fitur yang pengguna inginkan, seperti adanya sunting tweet. Namun, siapa sangka pembaruan yang akhir-akhir ini Twitter berikan justru adalah fitur pin pada pesan di bagian DM atau perpesanan Twitter. 

Dengan adanya fitur pin atau pinned DM ini, kamu bisa memberi pin pada pesan dari akun yang kamu inginkan yang nantinya akan membuat akun itu berada di baris teratas perpesananmu. 

 

2. Monetisasi

Fitur monetisasi ini sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu. Dengan menggunakan fitur ini, para pengguna Twitter bisa melakukan monetisasi dengan dua cara, yaitu spaces dengan HTM dan super follow.

 

3. Tampilan permintaan pesan

Jika sebelumnya fitur permintaan pesan pada Twitter hanya berisi satu kolom bertuliskan permintaan pesan, kini terdapat fitur baru yang mempermudah para pengguna. Fitur tersebut adalah tampilan permintaan pesan yang turut menunjukkan jumlah permintaan pesan yang baru. 

 

4. Akun profesional

Selain tiga fitur di atas, Twitter juga memiliki fitur yang hampir mirip dengan fitur yang ada di Instagram, yaitu akun profesional. Pengguna Twitter dapat menyantumkan profil profesionalnya, seperti penulis, jurnalis, pengusaha, dan lain sebagainya. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, profil profesional pun akan muncul di profil utama pengguna Twitter.

 

5. Tip Twitter

Fitur yang lain adalah adanya tip. Pengguna dapat mengaktifkan tip di profil Twitternya untuk mendapatkan uang tip yang diberikan oleh pengguna lain.

 

Nah, itulah 5 fitur baru Twitter. Dari kelima fitur terbaru itu, mana fitur yang paling kamu tunggu kehadirannya dan sudahkah kalian mencoba semuanya? Atau ada beberapa fitur yang menurut kalian tidak terlalu membantu pengguna?

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Manfaat Perpustakaan Digital Bagi Pendidikan

23 Februari 2024 - 23:14 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Beralih Ke Perpustakaan Digital

23 Februari 2024 - 21:04 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Mengenal Istilah Domain & URL serta Pentingnya Untuk Bisnis

21 Februari 2024 - 17:55 WIB

Apa itu Instrumen Utang? Pahami Jenis serta Contohnya

15 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Perpustakaan Digital

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti dengan Robot, Siap-Siap Ya!

9 Februari 2024 - 22:37 WIB

Pekerjaan Yang Berpeluang Di ganti

Rekomendasi Tools AI Untuk Cek Grammar hingga Mencari Ide

9 Februari 2024 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tools AI
Trending di Teknologi