Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 14 Jun 2022 12:00 WIB ·

3 Fun Facts Kampus Mengajar, Mahasiswa Wajib Merapat!


Img: kampusundip.com Perbesar

Img: kampusundip.com

Salah satu program dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM adalah program kampus mengajar. Dari berbagai program dari MBKM, kampus mengajar merupakan salah satu program yang paling mahasiswa minati. Namun, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang kampus mengajar yang belum banyak mahasiswa ketahui, lho! Nah, teruntuk kalian yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta di program Kampus Mengajar wajib banget, nih, kalian simak pemaparan berikut. Inilah 3 fun facts Kampus Mengajar.

 

1. Tidak hanya terbuka untuk mahasiswa dari prodi pendidikan saja

Banyak dari kita yang masih berpikir bahwa program Kampus Mengajar ini hanya diperuntukkan kepada mahasiswa yang berasal dari prodi pendidikan. Namun, kenyataannya program Kampus Mengajar ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa dari program studi pendidikan saja, tetapi juga terbuka untuk semua prodi dan semua fakultas dari universitas yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek. Nah, jadi buat kalian yang tidak berasal dari prodi pendidikan, jangan berkecil hati! Kalian tetap bisa mendaftar di program kampus mengajar ini, lho!

 

2. Kuota per angkatan berbeda

Seperti yang kita ketahui bersama program Kampus Mengajar sudah berlangsung selama 4 angkatan. Nah, dari 4 angkatan tersebut ternyata tiap angkatannya memiliki jumlah peserta atau jumlah kuota peserta yang berbeda. Pada angkatan pertama atau angkatan perintis, program Kampus Mengajar ini memiliki sejumlah 15.000 peserta. Sementara itu, untuk angkatan kedua program Kampus Mengajar ini memiliki tambahan kuota yang lebih banyak dari angkatan sebelumnya, yaitu sebanyak 21.710 mahasiswa. Kemudian, untuk angkatan ketiga terdapat sebanyak 16.736 mahasiswa dipilih sebagai peserta dalam program Kampus Mengajar. Nah, untuk angkatan 4 atau angkatan yang baru saja membuka pendaftaran akhir-akhir ini, akan diambil sekitar 15.000 mahasiswa untuk mengikuti program Kampus Mengajar ini.

 

3. Jumlah pendaftar yang tidak main-main

Dari jumlah peserta per angkatan yang ada pada pembahasan sebelumnya dapat kita bayangkan sebanyak apa pendaftar yang mendaftarkan diri pada program ini. Nah, ternyata jumlah pendaftar dalam program kampus mengajar ini tidak main-main, lho! 

Pada pendaftaran Kampus Mengajar angkatan pertama tercatat sebanyak 33.000 mahasiswa mendaftarkan diri ke dalam program ini. Kemudian pada angkatan ketiga terdapat 40.000 lebih mendaftar, padahal hanya 16.736 mahasiswa yang terpilih. Dari angka-angka tersebut dapat kita bayangkan seketat apa seleksi pada program Kampus Mengajar ini. 

Nah, itulah 3 fun facts Kampus Mengajar yang tidak banyak mahasiswa ketahui. Setelah mengetahui 3 fun facts tersebut kira-kira sudahkah kamu berkeinginan untuk mendaftarkan diri dan siap untuk menjadi salah satu peserta dalam program Kampus Mengajar? Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Ide Ngabuburit Yang Cocok Dilakukan Saat Bulan Puasa

29 Februari 2024 - 21:08 WIB

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Ide ngabuburit

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka
Trending di Edukasi