Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 5 Nov 2022 12:00 WIB ·

Gizi dan Manfaat dibalik Lezatnya Daging Bebek


Img: Pexels/Pixabay Perbesar

Img: Pexels/Pixabay

Gizi dan manfaat dibalik lezatnya daging bebek –Bebek adalah anggota spesies unggas atau burung. Bebek memiliki nenek moyang yang meliputi ayam, burung, dan angsa. Burung khusus ini termasuk sebagai hewan yang hidup berkelompok. Bebek terkenal menghasilkan telur berkualitas tinggi serta daging yang enak dan lezat.

Tidak hanya telur bebek, tetapi juga daging bebek, termasuk makanan sehat karena mengandung nutrisi penting seperti protein, lemak, serta berbagai vitamin dan mineral. Orang yang tidak menyukai ayam mungkin menganggap daging ini cukup menarik.

Gizi dan manfaat dibalik lezatnya daging bebek

Kandungan dalam 100 gram bebek melansir Alodokter:

19 gram protein

4–5 gram lemak

10 miligram kalsium

4,5 miligram zat besi

20 miligram magnesium

185 miligram fosfor

270 miligram kalium

60 miligram natrium

2 miligram zinc

14 mikrogram (µg) selenium

80 IU vitamin A

6 miligram vitamin C

77 miligram kolesterol

Manfaat dibalik lezatnya daging bebek

Meningkatkan imunitas

Bebek adalah sumber protein dan selenium yang baik. Kedua nutrisi ini penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuh kamu lebih tahan terhadap virus dan bakteri, sehingga kamu tidak mudah sakit.

Memberi nutrisi pada tulang

Protein dan kalsium yang ada pada unggas, termasuk bebek dan ayam. Kedua asupan ini bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan tulang.

Namun, daging bebek saja tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium kamu. Kalsium dapat kamu peroleh dari sumber lain, seperti susu, keju, yogurt, dan kacang-kacangan. Kamu juga harus mengonsumsi cukup vitamin D untuk memperkuat tulang kamu.

Membantu mencegah anemia

Zat besi umumnya didapat dari manfaat bayam, dan manfaat daging bebek juga mengandung zat besi. Zat besi bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hemoglobin tubuh dan mencegah anemia.

Sebagai penambah energi

Daging bebek mengandung banyak kalori dan protein. Alhasil, daging bebek bisa menjadi pilihan yang baik untuk menambah asupan energi kamu.

Organ tubuh kamu dapat berfungsi dengan baik jika kamu mengkonsumsi energi yang cukup. Energi juga penting karena merupakan sumber energi utama tubuh, yang memungkinkan kamu melakukan aktivitas sehari-hari.

Bebek mengandung kolesterol

Meskipun daging bebek baik untuk kesehatan, namun juga mengandung kolesterol. Konsumsi kolesterol yang berlebihan berdampak buruk bagi kesehatan karena meningkatkan risiko terkena penyakit seperti penyakit jantung dan stroke.

Selanjutnya, meski jarang, beberapa orang mungkin mengalami reaksi alergi setelah makan daging bebek, seperti kulit gatal, sakit perut, diare, dan bibir bengkak.

Jika kamu ragu untuk makan daging bebek karena khawatir akan reaksi alergi atau karena kamu memiliki masalah kesehatan tertentu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kamu.

Yuk, kunjungi laman  Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Tips Menjaga Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun

Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

9 Januari 2024 - 21:47 WIB

Manfaat Jus Seledri

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

30 November 2023 - 19:45 WIB

Manfaat Buah Anggur

Screening kesehatan Adalah Upaya Pencegahan Penuh Manfaat

22 November 2023 - 12:10 WIB

Tips Lolos Beasiswa LPDP
Trending di Kesehatan