Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Fun Facts · 5 Jul 2022 14:00 WIB ·

Inilah 5 Hewan yang Membunuh Anaknya Setelah Lahir


Img: pixabay.com -  JamesDeMers Perbesar

Img: pixabay.com - JamesDeMers

Sama seperti manusia, sebagian besar hewan akan menemani pertumbuhan anak-anaknya. Tidak hanya itu, sebagian besar hewan juga selalu melindungi, menjaga, dan menyayangi anak-anak mereka. Namun, ternyata semua hewan melakukan hal yang sama, lo! Menjaga dan melindungi anak-anak mereka ternyata tidak berlaku untuk semua hewan di dunia ini. Faktanya, terdapat beberapa hewan yang ternyata membunuh anak-anaknya setelah anaknya lahir. Penasaran hewan apa saja yang memiliki perilaku ini? Yuk, simak 5 hewan yang membunuh anaknya setelah lahir.

 

1. Simpanse

Img: id.wikipedia.org

Biasanya, para jantan adalah pelaku di balik pembunuhan bayi-bayi simpanse yang belum bisa melakukan apa pun. Namun, mirisnya ternyata simpanse betina selaku ibu dari bayi-bayi simpanse itu pun juga turut andil. Sebenarnya, peristiwa bunuh membunuh dalam kehidupan simpanse memang sering terjadi. Bahkan, peneliti menyebut bahwa simpanse memiliki hobi saling membunuh dengan target utamanya adalah bayi simpanse. Perilaku beringas simpanse ini masih dalam proses penelitian oleh para peneliti. Bahkan, banyak peneliti atau ilmuwan yang masih tidak habis pikir dengan perilaku simpanse.

2. Singa

Img: pixabay.com – PublicDomainPictures

Pembunuhan terhadap anak-anak singa merupakan akibat dari sulitnya mencari mangsa di alam liar. Dengan matinya anak-anak singa, singa dewasa pun bisa kembali melakukan perkawinan. Biasanya, singa jantanlah yang menjadi pembunuh untuk anak-anak mereka. Karena hal inilah, populasi singa dari tahun ke tahun semakin menurun. 

 

3. Berang-berang

Img: pixabay.com – S. Hermann & F. Richter

Selain kedua hewan di atas, ternyata berang-berang juga memiliki kebiasaan membunuh anak-anaknya sendiri. Dalam kasus berang-berang, biasanya berang-berang jantan akan membawa anak-anak mereka yang baru lahir dan membuat bayi-bayi itu menyelam hingga mati.

 

4. Lumba-lumba hidung botol

Img: pixabay.com – JamesDeMers

Di balik kecerdasannya, ternyata lumba-lumba juga menyimpan sisi gelapnya. Di alam liar, lumba-lumba sering melakukan pembuhan terhadap bayi lumba-lumba yang masih begitu kecil. Dengan anggapan bahwa bayi itu akan mengganggu proses perkawinannya dengan lumba-lumba betina, lumba-lumba jantan sering kali menubruk bayi-bayi lumba-lumba itu atau mendorongnya sampai ke dasar lautan hingga mati.

 

5. Beruang sloth

Img: pixabay.com – Dharamveer Singh

Hewan berikutnya yang membunuh anaknya setelah lahir adalah beruang sloth. Namun, pembunuhan terhadap anakan beruang sloth ini hanya terjadi pada kasus-kasus tertentu. Kasus tertentu itu adalah apabila terdapat suatu kecatatan yang ada pada bayi beruang sloth. Jika seekor bayi beruang sloth lahir dalam kecatatan, induk beruang akan secara otomatis membunuh bayi tersebut dengan tujuan agar ia tidak tumbuh dan hidup dengan kesulitan atas kecacatannya.

 

Nah, itulah 5 hewan yang membunuh anaknya setelah lahir. Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Fakta Unik Seputar Jurusan Multimedia Yang Perlu Dipahami

27 Februari 2024 - 19:52 WIB

Fakta Unik Seputar Jurusan

Fakta Pajak Penghasilan Yang Harus Di Ketahui

4 September 2023 - 08:54 WIB

Fakta Pajak Penghasilan

Fakta Unik Kopi Luwak Yang Perlu di Ketahui.

2 September 2023 - 14:18 WIB

5 Fakta Unik Bolivia, Negara dengan Tanah Tertinggi di Dunia

16 Juli 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

5 Juni 2023 - 18:00 WIB

Intip 5 Fakta Unik Tentang Otak Manusia

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern

25 Mei 2023 - 12:00 WIB

4 Fakta Unik Sistem Pendidikan China yang Modern
Trending di Fun Facts