Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 25 Jul 2022 12:38 WIB ·

4 Ide Bikin Studio Musik Sendiri di Rumah


4 Ide Bikin Studio Musik Sendiri di Rumah Perbesar

Apakah kamu suka bermain musik sebagai hobi atau pekerjaan? Tidak ada salahnya mendirikan studio musik rumahan sendiri untuk meningkatkan produktivitas.

Bukan tidak mungkin jika kamu memiliki studio pribadi di rumah. Tinggal memastikan ruangan kedap suara dengan memasang peredam suara di dinding, atap, dan lantai. Selanjutnya, kamu harus mengisi alat-alat untuk mendukung kegiatan bermusik.

Apakah kamu ingin membuat studio rumahan? Yuk intip berbagai pilihan desain studio berikut ini!

Ruang musik sekaligus ruang koleksi

Jika kamu ingin memanfaatkan ruang kamu dengan lebih baik, kamu dapat menggabungkan studio musik dan ruang koleksi. Jika satu-satunya alat kerja kamu adalah Pengontrol DJ, desain ini sangat ideal. Alasannya adalah karena ruang yang dibutuhkan minimal, selain fakta bahwa alat-alat ini dapat diletakkan di atas meja.

Kamu dapat menggantung gitar di dinding dan meletakkan keyboard di ruangan untuk alat musik. Sisa ruang dapat digunakan untuk rak gantung, rak buku, dan keperluan lainnya.

Gaya Eno Netral

Kamu juga bisa menggunakan desain studio Eno Netral. Bentuk ruangan desain ini tampak luas, dengan ruang yang cukup untuk menyimpan sejumlah band set, sofa panjang, dan sound system.

Eno menerapkan lapisan seperti vinyl ke lantai. Penggunaan warna coklat yang mirip dengan kayu memberikan kesan hangat pada ruangan ini.

Ruang musik minimalis

Apakah ruang yang tersedia untuk studio musik sangat terbatas? Tidak masalah jika ruangannya sangat kecil; yang penting kamu tetap melengkapi ruangan dengan kedap suara.

Kemudian, gunakan furniture minimalis agar ruangan tidak terasa sesak saat kamu menggunakannya. Kursi tanpa skamuran, meja yang menempel di dinding, dan contoh lainnya

Kamu juga harus memberikan penerangan di dalam ruangan agar tidak terkesan pengap dan gelap. Terakhir, tambahkan aksen bata pada dinding untuk membuat studio lebih menarik secara visual.

Studio musik di rooftop

Kamu juga dapat membangun studio musik di atap. Ello, seorang musisi, juga menggunakan desain ini. Jika kamu memiliki lahan terbatas, desain ini mungkin bisa menjadi pilihan. Atapnya berfungsi sebagai studio musik. Tentu saja lahan yang tersedia juga cukup luas. Bahkan, ini memungkinkan kamu untuk membuat dua ruangan berbeda: studio rekaman dan area kontrol.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 378 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack