Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 8 Feb 2023 13:00 WIB ·

Ingin Hidup Tenang? Amalkan ini!!!


Pinterest: @unendingspiral Perbesar

Pinterest: @unendingspiral

Ingin Hidup tenang? Amalkan ini – Setiap masing-masing manusia pasti tidak luput dari masalah. Masalah yang mereka dapat berbeda- beda. Ada yang masalah tentang pekerjaan mereka, perkuliahan, rumah tangganya dan masih banyak lagi. Dari masalah tersebut membuat pikiran mereka menjadi kacau, hati juga dipenuhi dengan kegelisahan dan kegalauan yang tidak menentu.

Setiap orang menginginkan kehidupan yang tenang dan damai. Dengan mereka hidup dengan tenang, aktivitas dari mulai pekerjaan sampai aktivitas disetiap harinya akan terasa nikmat ketika menjalaninnya,

Solusi yang paling tepat yaitu dengan mengingat kepada sang maha pencipta. Dengan mengingat Allah SWT dan menyerahkan semua urusan didunia ini dengan di barengi usaha dan ikhtiar, Insyaallah hidup jauh lebih tenang. Usaha dan ikhtiar dengan cara mengamalkan sesuatu untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Berikut Amalan-Amalan Agar Hidup Tenang

  1. Sholat Tahajud

Dengan membiasakan diri bangun disepertiga malam dengan melakukan sholat tahajud dan meminta ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. Selain itu jangan lupa berdoa agar diberi ketenangan dalam menghadapi masalah yang ada dikehidupan.

Banyak manfaat ketika kita melakukan amalan ini sebagai berikut kita akan mendapat tempat yang terpuji, dikabulkan doa-doa kita, diampuni dosa-dosa yang telah kita perbuat. Selain itu dengan melakukan amalan ini kita dapat kemuliaan dan dijauhkan dari gangguan setan. Lakukan amalan ini setiap hari dan tetap istiqomah mendekatkan diri dan mencari ridho-Nya.

  1. Sholat Wajib Tepat Waktu

Shalat wajib merupakan ibadah wajib bagi seorang muslim. Dengan melakukan sholat tepat waktu dan tidak menunda-nunda. Sering kali, kita menunda-nunda sholat dikarenakan pekerjaan atau hal lain didunia. Mulai sekarang dahulukan sholat wajib agar hidup kita tenang dan terhindar dari masalah. Allah lebih mencintai hamba-Nya ketika sholat tepat waktu. Banyak manfaat yang Allah berikan, yaitu kita diberikan badan yang sehat , mendapatkan tempat di surga kelak, mendapat pahala yang amat besar, dan diampuni dosa-dosa kita.

  1. Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan sholat sunnah pada pagi hari ketika matahari terbit setelah sholat subuh. Biasa kan sebelum berangkat kerja, berangkat sekolah maupun kuliah, serta melakukan aktivitas lainnya dengan sholat dhuha. Mulai dari 2 rakaat terlebih dahulu. Keesokan harinya tambah 2 rakaat lagi menjadi 4 rakaat dan seterusnya.

Jika kita membiasakan diri istiqomah melakukannya akan terasa ringan, apabila kita tidak melakukan hal tersebut akan merasa ada yang kurang,

Ada beberapa keutamaan sholat dhuha yaitu sebagai pengganti amalan sedekah. Selain itu Allah berikan kita rezeki yang cukup dan masih banyak manfaat yang kita dapat ketika melakukannya.

  1. Baca Surat Al Waqiah

Membaca surat al-waqiah setiap hari. Dengan membiasakan diri membaca surat al-waqiah sebelum atau sesudah shalat subuh. Dengan mengamalkan dan istiqomah menjalaninya insyaallah hidup kita berkah dan Allah berikan ketenangan dalam hidup. Berikut beberapa manfaat apabila kita membaca surat al-waqiah setiap hari. Kita akan mendapat ketenangan pada jiwa dan hati kita, juga terhidar dari perasaan gelisa, galau, dan rasa kecewa pada keadaan yang telah kita dapat.

Berbicara masalah hidup, sering kali terletak pada rezeki. Yang mana kurangnya uang atau dana lainnya untuk mencukupi segala kebutuhan harian, salah satu manfaat mengamalkan surat ini adalah terhindarnya dari kemiskinan dan allah lapangankan pintu rezeki bagi kita..

  1. Baca Surat Ar Rahman

Surat Ar rahman memiliki makna yang hebat setiap ayatnya. Membiasakan membaca surat ar rahman setiap selesai sholat dhuhur. Sempatkan membaca surat ini disaat sibuknya beraktivitas. Dengan membaca surat dan mengamalkan secara rutin, kita akan mendapat banyak manfaat kesehariannya. Kita mendapat ridho Alah SWT, dengan adanya ridho-Nya aktivitas apapun yang kita lakukan asalkan perbuatan kebaikan akan mendapat pahala.

Bukan hanya itu, kita akan mendapat syafaat di hari kiamat, dan Allah akan meningkatkan rasa syukur kita atas nikmat, rezeki dan karunia yang telah Allah berikan. Dengan kita mensyukuri keadaan kita sekarang dan tidak membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain, jiwa dan hidup kita akan tenang dan menikmati atas nikmat yang kita dapat.

  1. Istiqomah Baca Al-Quran setiap hari

Membaca Al-quran setiap hari, walaupun hanya satu ayat tetapi istiqomah dan rutin setiap harinya jauh lebih baik dari pada tidak sama sekali. Membiasakan diri dengan membaca al-quran setiap setelah sholat magrib adalah waktu yang tepat. Setelah sholat magrib bacalah yasin dan nderes al-quran. Banyak orang bisa menambah ilmu dengan sangat mudah , akan tetapi dengan istiqomah melakukannya sangat  sulit baginya, maka dari itu penting sekali  menerapkan amalan ini pada kesehariannya. Membaca surat yasin setelah sholat magrib secara rutin, dan menambah bacaan 1 lembar meneruskan bacaan al-quran kita sebelumnya.

  1. Baca Surat Al-Mulk

Dengan membaca surat Al-Mulk setelah sholat isya dan sebelum tidur. Kita akan mendapat manfaat jika kita mengamalkan antara lain melindungi kita dari siksaan kubur. Selain itu Allah menaikan derajat kita dan menghapus kejelekan kita. Serta mengampuni dosa-dosa yang telah kita lakukan

  1. Sedekah

Yang terakhir yaitu sedekah. Menerapkan amalan satu ini, lebih baik pada pagi hari yaitu dengan sedekah subuh. Tidak masalah jika sedekah 500 per hari asalkan rutin. Rezeki yang kita dapat itu ada rezeki orang lain juga, maka dari itulah kita harus bersedekah.

Dengan bersedekah hidup kita akan mendapat perlindungan dari berbagai bencana. Sedekah bisa membersihkan harta yang kita punya. Selain itu. dengan bersedekah Allah akan memberikan kita umur yang panjang serta mengingatkan kita selalu berbagi kebahagian kepada orang lain

Dengan mengamalkan surat-surat tersebut, tanpa kita sadari setiap hari setelah sholat kita membaca Al-Quran walaupun 1 surat saja. Semoga hidup kalian jauh lebih tenang dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Dengan itu kalian akan lebih bersyukur dalam menikmati keadaan sekarang

Semangat mencoba, semoga bermanfaat dan tetap istiqomah teman-teman mediaedukasi.id

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 127 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen

7 Mei 2024 - 21:09 WIB

Sistem Ekonomi Campuran
Trending di Tips dan Trik