Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 6 Des 2022 18:00 WIB ·

Bahaya! Dampak Negatif Ketika Bawa Ponsel ke Kamar Mandi


Bahaya! Dampak Negatif Ketika Bawa Ponsel ke Kamar Mandi Perbesar

Bahaya! Dampak Negatif Ketika Bawa Ponsel ke Kamar Mandi –Ponsel dan perangkat teknologi lainnya tidak dapat disangkal telah membuat hidup kita lebih mudah. Teknologi ini telah mengurangi jarak antar lokasi dan memungkinkan segalanya dengan satu sentuhan tombol. Seperti kita yang tetap terpaku pada ponsel, bukanlah pertanda baik. Untuk menghindari kehilangan pesan, surat, atau panggilan telepon penting, kebanyakan dari kita membawa ponsel kita ke kamar mandi.

Selain itu, sebagian besar hari dimulai dengan memeriksa email, SMS, dan akun media sosial, dan ada kecemasan untuk tidak melewatkan satu menit pun. Bahkan banyak dari kita membawa ponsel ke kamar mandi. Hal ini sesuai dengan temuan sebuah studi yang menemukan 90% orang membawa ponselnya ke kamar mandi. Kebiasaan ini berdampak signifikan pada cara kita menggunakan kamar kecil.

Menurut penelitian, ketika penggunaan ponsel menjadi kecanduan, pikiran tidak akan pernah damai. Karena seseorang tidak bisa duduk diam, seseorang terus-menerus memeriksa ponselnya. Semua ini adalah gejala kecemasan, yang dapat terjadi oleh stres atau kelelahan, yang keduanya memiliki dampak psikologis yang negatif. Penggunaan ponsel yang berlebihan berdampak negatif pada kesehatan psikologis dan fisik.

Inilah Dampak Negatif Ketika Bawa Ponsel ke Kamar Mandi

Memicu ambeien

Banyak orang duduk di toilet selama 20-30 menit karena sudah sembelit atau karena terlalu lama memainkan ponsel hingga lupa waktu. Meskipun harus terlihat jelas, bentuk dudukan toilet memberi tekanan tambahan pada rektum dan anus.

Ketika vena duduk untuk waktu yang lama, mereka bisa menjadi bengkak. Saat mengejan saat buang air besar, kondisinya semakin parah sehingga menyebabkan gumpalan pembuluh darah di dalam dan di luar anus membengkak dan menjadi ambeien atau wasir.

Berisiko terkena infeksi saluran kemih

Kuman mudah mengendap di toilet, entah itu dudukan toilet, gulungan tisu toilet, atau bahkan gagang pintu. Kuman-kuman tersebut bukanlah hal yang sepele karena dapat membuat kamu terkena berbagai macam penyakit, salah satunya infeksi saluran kemih (ISK). ISK terjadi ketika bakteri masuk saluran kemih melalui uretra dan mulai berkembang biak di kandung kemih. Sistem kemih dirancang untuk mencegah bakteri keluar, tetapi pertahanan bisa gagal. Bakteri dapat bertahan hidup dan tumbuh menyebabkan infeksi besar pada saluran kemih saat hal ini terjadi.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Tips Menjaga Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun

Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

9 Januari 2024 - 21:47 WIB

Manfaat Jus Seledri

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

30 November 2023 - 19:45 WIB

Manfaat Buah Anggur
Trending di Kesehatan