Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 8 Jan 2023 12:00 WIB ·

Jangan Sampai Salah, Berikut Cara Pilih Sabun Muka Untuk Remaja!


Img: Pexels/rodnae-productions Perbesar

Img: Pexels/rodnae-productions

Jangan Sampai Salah, Berikut Cara Pilih Sabun Muka Untuk Remaja! —Memilih sabun muka untuk remaja harus dilakukan dengan hati-hati. Para ibu harus memilih barang-barang yang lembut untuk kulit remajanya sekaligus membersihkan pori-pori secara efektif dari kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Remaja mengalami perubahan hormonal yang mungkin mengubah kulit wajah mereka seiring bertambahnya usia. Belum lagi tingkat aktivitas yang tinggi dan waktu yang dihabiskan di luar dapat membuat mereka terkena debu, keringat, dan sinar matahari.

Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan wajah dengan cara membersihkan wajah dengan facial wash yang tepat setiap hari. Yuk pahami cara memilih sabun muka untuk remaja!

Jangan Sampai Salah, Berikut Cara Pilih Sabun Muka Untuk Remaja!

Pilih yang teksturnya lembut 

Remaja cenderung memiliki minyak berlebih di kulit wajah mereka karena perubahan hormonal.

Memilih pembersih wajah dengan komponen yang keras dapat mengubah keseimbangan pH kulit mereka, yang mengakibatkan peningkatan produksi minyak sepanjang hari. Produksi minyak yang berlebihan dapat menyebabkan kulit mengelupas di area tertentu dan jerawat di area lainnya.

Oleh karena itu, pilihlah pembersih wajah untuk remaja dengan tekstur lembut yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering.

Pilih dengan kandungan bahan alami

Produk perawatan kulit alami tidak hanya bagus untuk wajah. Kamu dapat menghindari kekhawatiran tentang bahan kimia sintetik dan pengaruhnya terhadap kulit remaja mereka dengan menggunakan pembersih wajah yang terbuat dari bahan alami. Selain itu, produk dengan bahan tersebut akan terasa lebih lembut di kulit dan tidak membuat iritasi.

Hindari kandungan pewangi/fragrance

Sama pentingnya dengan memilih pembersih wajah alami untuk remaja, hal yang sama juga berlaku untuk produk beraroma.

Disarankan untuk menghindari membeli item baru yang trendi hanya karena kamu menyukai aroma parfumnya. Bau ini dapat diproduksi secara kimiawi dan dapat merusak kulit halus anak muda.

Sebaliknya, carilah pembersih wajah untuk remaja yang memiliki wangi yang harum dan terbuat dari bahan alami, atau yang tidak mengandung pewangi sama sekali.

Hindari scrub

Saat berbelanja pembersih wajah untuk remaja, cobalah untuk menghindari produk dengan partikel penggosok seperti scrub. Remaja sering tergoda untuk menggunakan scrub untuk menyembuhkan jerawat mereka dengan harapan mendapatkan kulit halus dan sempurna.

Sebab Scrub, di sisi lain, terkadang terlalu kasar dan dapat melukai kulit halus remaja. Selain itu, pembersih wajah berbasis lulur sebenarnya dapat meningkatkan produksi minyak dan menghasilkan lebih banyak jerawat, lho!

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Tips Menjaga Kesehatan

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun

Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

9 Januari 2024 - 21:47 WIB

Manfaat Jus Seledri

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan

30 November 2023 - 19:45 WIB

Manfaat Buah Anggur

Screening kesehatan Adalah Upaya Pencegahan Penuh Manfaat

22 November 2023 - 12:10 WIB

Tips Lolos Beasiswa LPDP
Trending di Kesehatan