Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 6 Nov 2022 12:00 WIB ·

Jenis Bunga yang Bermakna Cinta, Romantis, dan Kebahagiaan


Img: Pexels/Zhang-Kaiyv Perbesar

Img: Pexels/Zhang-Kaiyv

Jenis Bunga yang Bermakna Cinta, Romantis, dan Kebahagiaan –Bunga secara tradisional diberikan sebagai kejutan atau hadiah sebagai pengakuan atas berbagai pencapaian seseorang. Selain itu, bunga juga sering menjadi simbol ungkapan cinta saat mengungkapkan perasaan terhadap lawan jenis, terutama pria kepada wanita.

Tidak semua bunga, namun ada beberapa jenis bunga yang mewakili perasaan cinta dan bisa diberikan kepada pasangan.

Jenis Bunga yang Bermakna Cinta, Romantis, dan Kebahagiaan

Bunga mawar

Bunga jenis ini sering diberikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Warna yang paling populer adalah mawar merah karena dikaitkan dengan cinta dan asmara.

Warna merah menyala dari bunga ini juga melambangkan keteguhan pasangan. Kamu mungkin pernah melihat seseorang mengungkapkan perasaan mereka atau melamar dengan buket mawar merah. Apakah kamu pernah menerimanya?

Lili putih

Bunga Lili, juga terkenal sebagai fleur-de-lis dalam bahasa Prancis, adalah bunga indah yang sering berguna sebagai simbol desain dan dekoratif. Bunga ini dapat kita temukan di seluruh Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Australia. Lili memiliki aroma khas yang menarik perhatian banyak orang. Lili memiliki berbagai jenis warna, termasuk putih, merah, orange, kuning, ungu, dan merah muda. Bunga lili merah terkenal dengan kemakmuran dan juga gairah, sedangkan bunga lili putih cocok untuk prosesi lamaran atau ungkapan hati karena melambangkan kesucian dan ketulusan.

Anyelir

Tanaman bunga yang berasal dari kawasan Mediterania ini memiliki warna unik yang cerah dan berwarna-warni. Bunga ini pada umumnya melambangkan cinta, rasa hormat, dan ketertarikan pada seseorang. Warna putih bunga ini bisa kamu pilih untuk menjadi alat mengungkapkan perasaan kepada sang pujaan hati. Anyelir putih melambangkan kesetiaan dan rasa syukur yang mendalam.

Tulip

Perlu kamu ketahui bahwa warna bunga yang menjadi lambang negara Belanda ini memiliki arti khusus, lho! Tulip putih, misalnya, melambangkan belasungkawa atas meninggalnya seseorang, sedangkan tulip kuning melambangkan kegembiraan dan persahabatan yang erat.

Beberapa orang percaya bahwa bunga tulip merah dapat berguna untuk mengungkapkan perasaan mereka kepada kekasihnya. Warna merah tua dari bunga ini melambangkan cinta dan kasih sayang yang dalam.

Aster

Tanaman bunga ini memiliki kelopak bunga yang tersusun rapi dan melingkar dengan warna bervariasi dari putih ke kuning hingga ungu dan memiliki aroma yang lembut. Filosofi bunga ini adalah ungkapan harapan yang sering berguna sebagai ucapan atau ungkapan penghargaan kepada seseorang, terutama seseorang yang spesial dan bermakna.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Fakta Menarik Gunung Marapi, Tempat Favorit Mendaki Gunung

7 Desember 2023 - 20:43 WIB

Fakta Menarik Gunung Marapi

Life Hack Sosial Media Yang Bermanfaat Bagi Mahasiswa

10 November 2023 - 21:14 WIB

Life Hack Sosial Media

Introvert dan Ekstrovert, Kenali Perbedaannya.

15 September 2023 - 11:08 WIB

Introvert dan Ekstrovert

4 Game Typing Seru Untuk Menguji Kecepatan Mengetik

18 Juli 2023 - 12:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

3 Juli 2023 - 18:00 WIB

4 Mata Uang Terendah di Dunia

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri

9 Juni 2023 - 12:00 WIB

Tanda-Tanda Kamu Kurang Mendukung Diri Sendiri
Trending di Life Hack