Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 10 Nov 2022 12:00 WIB ·

Jenis-Jenis Pijat Yang Masih Susah Dibedakan


Img: Pexels/Elina-Fairytale Perbesar

Img: Pexels/Elina-Fairytale

Jenis-Jenis Pijat Yang Masih Susah Dibedakan –Pijat adalah praktik memberikan tekanan pada anggota badan, terutama kulit, otot, dan pembuluh darah, dengan menggunakan berbagai teknik atau metode. Terapi pijat dapat kamu temukan di berbagai tempat, mulai dari salon dan spa hingga jasa terapis pijat tradisional yang bisa datang ke rumah kamu.

Namun, ternyata pijat tidak hanya sembarangan menekan badan lho! Ada berbagai jenis terapi pijat yang memiliki manfaat masing-masing. Yuk, simak sampai habis!

Jenis-jenis pijat yang masih susah dibedakan

Deep tissue massage

Jenis terapi pijat ini cocok jika tubuh kaku dan nyeri karena terapis akan fokus memberikan tekanan pada lapisan otot, tendon, dan jaringan lain di bawah permukaan kulit. Pijat jaringan dalam juga dapat membantu mengatasi cedera otot seperti keseleo.

Acupressure massage

Teknik pijat ini melibatkan pemberian tekanan pada bagian tubuh tertentu, yang juga terkenal sebagai titik akupresur. Tekanan yang teknik ini terapkan pada titik ini dianggap membersihkan penyumbatan, meningkatkan aliran, dan mengembalikan keseimbangan energi dalam tubuh. Selanjutnya, terapi pijat akupresur dapat mengurangi rasa sakit dan efek samping kemoterapi.

Hot stone massage

Pijat batu panas cocok untuk kamu yang sering mengeluh nyeri atau ketegangan otot. Teknik pijat ini menggunakan batu yang hangat untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Tidak hanya itu, metode pijat batu panas juga dapat meredakan ketegangan dan nyeri otot.

Pijat aromaterapi

Pijat aromaterapi mirip dengan pijat biasa karena aromaterapi berguna saat memijat. Teknik ini umumnya akan berlangsung 60-90 menit dan akan fokus pada punggung, bahu, dan kepala.

Dalam metode pijat ini, kamu dapat memilih aroma esensial favorit kamu untuk membantu kamu merasa lebih nyaman, tenang, dan rileks selama pemijatan.

Terapi pijat juga dapat bermanfaat dalam situasi lain, seperti selama kehamilan. Pijat dapat membantu mengatasi stres, pembengkakan kaki dan lengan, serta nyeri otot dan sendi selama kehamilan.

Pijat refleksi

Metode pijat refleksi sangat populer di kalangan masyarakat umum. Teknik pijat ini berfokus pada titik-titik tertentu pada tubuh, terutama tangan dan kaki, yang mengandung jutaan saraf dan terkait dengan berbagai organ. Banyak yang percaya bahwa dengan melakukan pijat refleksi kaki dan tangan, seseorang dapat mendeteksi dan mengatasi masalah kesehatan.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh, Wajib Baca!

1 Februari 2024 - 21:09 WIB

Manfaat Mentimun
Trending di Kesehatan