Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Kesehatan · 16 Mar 2023 12:17 WIB ·

Kenali Penyebab Jerawat di Setiap Area Wajah!


Img: Pexels/anna-nekrashevich- Perbesar

Img: Pexels/anna-nekrashevich-

Kenali Penyebab Jerawat di Setiap Area Wajah –Jerawat adalah kondisi kulit yang mempengaruhi semua orang. Jerawat di wajah tidak hanya terlihat tidak sedap dipandang, tetapi juga menurunkan rasa percaya diri. Jerawat juga dapat menyebabkan nyeri yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, tahukah kamu bahwa lokasi jerawat dapat mengindikasikan kondisi medis?

Jangan sembarangan memencet jerawat; sebaliknya, cari tahu di mana letak jerawat yang mengganggu penampilan kamu. Mudahnya, kamu tidak perlu mencurigainya berdasarkan gejala lain; hanya dengan melihat posisi jerawat akan memberi tahu kamu jika ada masalah di area tubuh. Inilah putusannya:

Jerawat hidung

Karena hidung berhubungan dengan jantung, jerawat yang muncul di area hidung menandakan ada masalah kecil pada organ jantung kamu. Ini juga bisa jadi karena kamu menikmati makan daging dan makanan pedas. Tidak hanya itu, area ini memiliki pori-pori yang besar, yang artinya riasan yang tidak bersih juga dapat menyebabkan jerawat di sini.

Jerawat pipi

Kapan terakhir kali kamu membersihkan ponsel atau menghilangkan sisa makeup? Ponsel sering bersentuhan dengan pipi kamu, terutama jika kamu senang berkomunikasi dengan perangkat tersebut. Bahkan, ponsel dianggap sebagai benda paling kotor karena terus menerus disentuh tangan dan tanpa sadar bersentuhan dengan pipi. Sistem pernapasan dikaitkan dengan pipi. Akibatnya, kamu juga disarankan untuk tidak merokok.

Antara alis

Tahukah kamu bahwa alergi makanan muncul pertama kali di antara alis? Intoleransi laktosa merupakan faktor pemicu utama akibat pola makan tinggi makanan yang sulit dicerna, seperti makanan cepat saji. Jika kamu mencukur alis, sebaiknya gunakan asam salisilat di bagian tengah untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam penyebab jerawat.

Jerawat telinga

Ini jarang terjadi, tetapi jerawat di telinga sangat menjengkelkan. Karena telinga terhubung dengan ginjal, jerawat di area ini bisa menandakan bahwa asupan cairan tubuh belum terpenuhi. Mungkin kamu juga sering minum kopi atau minuman bersoda. Kurangi, ya, karena ini buruk untuk ginjal kamu!

Jerawat dahi

Stres adalah penyebab lain yang mungkin. Hampir semua masalah kesehatan disebabkan oleh stres. Jerawat di alis berhubungan dengan saluran pencernaan. Untuk mengobatinya, perbanyak minum air putih, beralih ke pola makan yang lebih sehat, dan batasi asupan gula pada makanan dan minuman.

Jerawat pelipis

Jerawat yang hanya muncul di pelipis biasanya berkaitan dengan masalah ginjal. Kamu bisa mengatasinya dengan banyak minum air putih. Pilih air mineral dan jus buah alami sebagai gantinya.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

24 Mei 2024 - 22:13 WIB

Manfaat Ikan Salmon

Manfaat Aktivitas Fisik Bagi Tubuh Ada 6, Ini Dia!

23 Maret 2024 - 22:15 WIB

Mengenal Turnover

7 Manfaat Musik Bagi Kesehatan Mental, Ini Dia!

7 Maret 2024 - 15:50 WIB

Manfaat Musik Bagi Kesehatan

Manfaat Air Cuci Beras Yang Jarang Di Ketahui

4 Maret 2024 - 18:22 WIB

Manfaat Air Cuci Beras

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna: Berikut Pengertian dan Manfaatnya

18 Februari 2024 - 20:43 WIB

Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Trending di Kesehatan